Suzy dan Ma Dong-seok Bakal Hadapi Letusan 'Gunung Api'

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 08:17 WIB
Suzy dan Ma Dong-seok Bakal Hadapi Letusan 'Gunung Api' Film terbaru Suzy dan Ma Dong-seok, 'Baekdusan (Ashfall)' bakal mengisahkan usaha sekelompok orang menghentikan erupsi Gunung Baekdu. (LOIC VENANCE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah aktor dan aktris ternama Korea Selatan akan membintangi film terbaru dengan tema bencana alam Baekdusan (Ashfall), mulai dari Lee Byung-hun, Ha Jung-woo dan Ma Dong-seok.

Beberapa aktris ternama seperti Jeon Hye-jin dan Suzy juga akan membintangi film yang ditulis dan disutradarai Lee Hae-jun tersebut.

Baekdusan (Ashfall) menceritakan usaha sekelompok orang menghentikan erupsi Gunung Baekdu yang mampu melahap habis Korea Selatan dan Korea Utara.


Baekdu merupakan gunung berapi yang terletak di antara China dan Korea Utara. Gunung setinggi 2.744 meter ini menjadi yang tertinggi di Korea dan kawasan Manchuria.

Gunung Baekdu juga memiliki peran mitologi dan budaya dalam kehidupan sosial serta kepercayaan masyarakat Korea, seperti disebutkan dalam lagu kebangsaan Korea Utara.

Lee Byung-hun akan berperan sebagai Ri Jun-pyeong, angkatan bersenjata Korea Utara yang memegang kunci utama cara menghentikan erupsi. Baekdusan menjadi kesempatan perdana Lee Byung-hun berakting sebagai orang Korea Utara.

Sementara itu, Ha Jung-woo berperan sebagai Jo In-chang kapten dari tim yang memiliki proyek rahasia dan terlibat dalam upaya menghentikan erupsi.

"Kami harus menghentikan erupsi terakhir," tulis tagline dalam poster Lee Byung-hun dan Ha Jung-woo yang dirilis CJ Entertainment.

Dalam film Baekdusan, Ma Dong-seok akan menjadi Kang Bong-rae, seorang profesor geologi yang sedang mempelajari erupsi Gunung Baekdu.

Ma Dong-seok mempelajari hal tersebut bersama Jeon Hye-jin yang berperan sebagai Jeon Yoo-kyung, salah satu yang memiliki rencana menghentikan erupsi.

"Rencana yang tidak mungkin harus berhasil," tulisan di poster Ma Dong-seok dan Jeon Hye-jin.

Sementara itu, Suzy akan berperan sebagai Choi Soo-young, salah seorang warga yang harus bertahan hidup di kota yang telah berubah menjadi sebuah kekacauan akibat erupsi Gunung Baekdu.

Film Baekdusan (Ashfall) dijadwalkan tayang perdana di Korea Selatan pada Desember 2019.

[Gambas:Youtube] (chri/end)