Anna Calvi Rilis Lagu Latar untuk Peaky Blinders

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 17:44 WIB
Anna Calvi Rilis Lagu Latar untuk Peaky Blinders Musikus peraih Mercury Prize, Anna Calvi, merilis karya yang ia ciptakan untuk menjadi lagu latar serial televisi Peaky Blinders. (AFP Photo/Fred Tanneau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musikus peraih Mercury Prize, Anna Calvi, untuk pertama kalinya merilis karya yang ia ciptakan sebagai lagu latar serial televisi Peaky Blinders.

Bertajuk "You're Not God" lagu itu kini dapat dinikmati di kanal YouTube milik Anna Calvi. Dalam keterangan di kanal tersebut, Calvi menuliskan bahwa lagu tersebut juga sudah dirilis melalui Domino Record.

[Gambas:Youtube]
Menurut NME, "You're Not God" merekam jelas "napas dramatis Calvi, kelihaian permainan gitar, dan ruang suara yang berpadu serasi dengan karakter kejam Tommy Shelby."


Dalam lagu tersebut, memang terdengar raungan gitar yang menggema sambil diselingi desahan Calvi. Karakter musik ini sangat sesuai dengan suara tokoh utama Peaky Blinders, Tommy Shelby, yang digambarkan arogan, bengis, tapi cerdas.

Lagu ini merupakan bagian dari album soundtrack Peaky Blinders yang rencananya akan dirilis dalam bentuk piringan hitam dan cakram padat pada 15 November mendatang.

Album tersebut juga diramaikan dengan kehadiran lagu-lagu dari sejumlah band dan musisi andal lainnya, seperti Nick Cave & The Bad Seeds, PJ Harvey, Radiohead, Arctic Monkeys, The White Stripes, The Last Shadow Puppets, Queens of the Stone Age, Black Sabbath, David Bowie, Laura Marling, dan Foals.

Sejumlah musisi yang terlibat dalam penggarapan lagu latar tersebut juga tampil dalam festival musik Peaky Blinders di Birmingham pada September lalu.

Serial televisi ini sendiri berkisah mengenai Peaky Blinders, geng mafia yang tumbuh di Birmingham, Inggris, pada medio 1890-an.

Dipimpin oleh Keluarga Shelby, Peaky Blinders memang pernah benar-benar merajai Birmingham di era peralihan dari Perang Dunia I menjelang PD II.

[Gambas:Youtube]
Saat ini, serial Peaky Blinders sudah memasuki musim kelima. Dengan peningkatan antusiasme penonton, kreator serial ini langsung menggarap musim keenam tak lama setelah musim kelima disiarkan.

Peaky Blinders kini semakin digandrungi setelah serial garapan BBC tersebut tersedia di layanan Netflix. (has/has)