Spike Lee Garap Film 'Romeo Juliet' Dunia Hip Hop

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 08:00 WIB
Spike Lee Garap Film 'Romeo Juliet' Dunia Hip Hop Setelah menyabet Oscar berkat 'BlacKKKlansman', Spike Lee bakal menganggap film yang mengangkat kisah sampingan dari Romeo dan Juliet dengan latar dunia hip hop. (Emma McIntyre/Getty Images for The Critics' Choice Awards/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah memboyong trofi Oscar berkat BlacKkKlansmanSpike Lee bakal menyutradarai film yang mengangkat kisah sampingan dari Romeo dan Juliet dengan latar dunia hip hop.

Lee mengonfirmasi kabar penggarapan film bertajuk Prince of Cats ini melalui satu unggahan di Instagram. Collider kemudian mengonfirmasi bahwa Lee bakal menggarap film tersebut di bawah naungan rumah produksi Legendary.

Diadaptasi dari novel ilustrasi karya Ron Wimberly, Prince of Cats mengangkat kisah Tybalt, sepupu Juliet sekaligus anggota geng Capulet yang menguasai Da People's Republic of Brooklyn.

Di sana, Capulet bersaing ketat dengan Montagues. Kedua komplotan itu kerap berkelahi dengan senjata pedang, termasuk katana.


Semua drama tersebut terjadi dengan latar yang sarat budaya hip hop, mulai dari DJ, breakdance, hingga graffiti.

Guna menghidupkan kisah ini, Lee akan bekerja sama dengan Wimberly dan Selwyn Seyfu Hinds untuk menulis ulang naskahnya.

Hinds sendiri sudah menulis naskah awal novel grafis tersebut. Penulisannya menuai pujian karena pendalaman dunia hip hop yang dianggap sangat relevan.

Pengenalan Hinds akan dunia hip hop kian terasah sejak ia menjadi pemimpin redaksi majalah The Source.

[Gambas:Video CNN]
Kepiawaiannya menulis naskah juga sudah terbukti hingga digandeng oleh Jordan Peele dalam penggarapan serial The Twilight Zone.

Sementara itu, nama Spike Lee juga semakin melambung setelah mendapatkan piala Oscar 2019 kategori Best Adapted Screenplay berkat BlacKkKlansman.

Dalam film tersebut, Lee berkutat dengan kehidupan seorang polisi kulit hitam yang menyamar untuk menyelusup ke dalam Ku Klux Klan. (has/has)