Masuk TIME 100 Next, BLACKPINK Didesak Keluar dari YG

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 18:07 WIB
Masuk TIME 100 Next, BLACKPINK Didesak Keluar dari YG Ketika BLACKPINK menjadi satu-satunya grup Korea Selatan yang masuk TIME 100 Next 2019, fan mendesak grup itu keluar dari agensi. (Amy Harris/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BLACKPINK menjadi satu-satunya idol grup Korea Selatan yang masuk daftar TIME 100 Next 2019.

BLACKPINK masuk bagian Phenom (Fenomena) dan mendapatkan tempat karena pengaruh global dan kekuatan penggemar mereka. Salah satunya adalah capaian 31 juta pelanggan di YouTube.

Tak hanya itu, mereka juga idol grup perempuan asal Korea pertama yang tampil di Coachella. Video musik DDU DU DDU DU juga menjadi video grup K-pop perdana yang ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube.




TIME 100 Next merupakan daftar 100 tokoh naik daun yang memengaruhi bisnis, hiburan, olahraga, politik, sains dan banyak sektor lainnya di masa mendatang. List itu berhubungan dengan TIME 100, daftar orang paling berpengaruh di dunia.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, YG Entertainment angkat suara.

"Kami merasa tersanjung menjadi yang pertama masuk daftar #TIME100NEXT. Terima kasih @TIME," cuit @ygent_official.

Namun, cuitan tersebut memicu amukan penggemar. BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, emosi karena YG Entertainment mengklaim hal tersebut sebagai kerja keras mereka.

Hal itu membuat YG Entertainment menghapus cuitan tersebut dan mencuit kembali dengan keterangan baru.



Namun, emosi BLINK tak turut hilang dengan cuitan YG sebelumnya. Tagar dukungan BLACKPINK keluar dari YG #BLACKPINKLEAVEYG, termasuk di Indonesia.

Beberapa beranggapan YG Entertainment sesungguhnya tak mengurusi BLACKPINK dengan baik. Anggapan tersebut muncul karena BLACKPINK minim comeback dan lagu baru.





Hal tersebut juga pernah disinggung Jennie dalam konser beberapa waktu lalu.

"Saya bersenang-senang hari ini. Sejujurnya, saya tidak ingin melihat kalian pulang. Saya ingin menyanyi 10 lagu lagi, tapi saya tak punya," tutur Jennie.

(chri/end)