Coldplay Bocorkan Potongan Animasi untuk Lagu Terbaru 'Daddy'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 10:51 WIB
Coldplay Bocorkan Potongan Animasi untuk Lagu Terbaru 'Daddy' Coldplay disebut mempersiapkan hal spesial jelang rilis album kedelapan 'Everyday Life' pada 22 November mendatang. (Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan animasi Aardman Animations dipastikan bergabung dengan Coldplay untuk menyajikan video musik 'Daddy', lagu terbaru band Inggris tersebut yang dijadwalkan rilis pada 22 November mendatang.

Coldplay memberi 42 detik bocoran video musik tersebut di akun media sosial pada Rabu (14/11). Didominasi warna biru tua dan ungu, Daddy memperlihatkan seorang gadis kecil duduk di kepala seekor ikan yang tubuhnya terpotong-potong, sementara vokal Chris Martin mengalun lembut di latar.


"Ini adalah potongan visual cantik untuk Daddy, lagu kelima dari album terbaru kami 'Everyday Life'. Animasi ini disutradarai oleh Asa Lucander yang luar biasa dan diproduksi oleh Rumah Produksi Aardman," tulis Coldplay.




Berdurasi lima menit, visual Daddy disebut NME memperlihatkan seorang gadis kecil yang tersesat di lautan luas, seorang diri mendayung perahu dan berlayar tanpa arah.

Sang sutradara Asa Lucander mengungkapkan, ia tahu tengah terlibat dalam proyek spesial sejak pertama kali mendengar audio Daddy.

"Mengarahkan video ini untuk Coldplay adalah sebuah kehormatan," katanya, yang mengaku merasa terkoneksi dengan lagu tersebut.

Coldplay Bakal Rilis Album dan Video Musik Baru BersamaanColdplay bersiap merilis album kedelapan, 'Everyday Life' pada 22 November mendatang. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Asa melanjutkan, "Pertama kali mendengar lagunya, dia seperti berbicara pada saya dari level yang amat dalam. Saya langsung mulai membayangkan jalan cerita dan gambar-gambar. Ketika hal seperti itu terjadi, Anda tahu Anda melakukan sebuah hal spesial!"

Menurut Phil Harvey, sutradara kreatif Coldplay, Asa melakukan pekerjaan hebat lewat pengerjaan visual Daddy.

"Daddy bukan single tradisional sebagaimana biasanya sebuah lagu, tetapi kami selalu ingin membuat visualnya, karena lagu itu sendiri terasa seperti cerita," ujar Harvey.


Belum lama berselang, Chris Martin menegaskan Coldplay tidak bakal main di panggung Glastonbury 2020. Ia mungkin akan datang menonton, tapi tidak manggung.

"Kami tidak main di Glastonbury 50, walaupun saya mungkin akan ke sana karena saya menyukainya, Glastonbury sudah seperti rumah kami... Tapi kami tidak main," kata sang vokalis.

Album kedelapan Coldplay, 'Everyday Life' dijadwalkan edar di hari yang sama dengan video musik Daddy, yakni pada 22 November. Rilis album itu diiringi dua penampilan panggung di Yordania, yang direncanakan akan direkam.

[Gambas:Video CNN] (rea)