Iriana Jokowi 'Plong' Anak Kedua Gibran Lahir

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 18:21 WIB
Iriana Jokowi 'Plong' Anak Kedua Gibran Lahir Ibu Negara Iriana Jokowi mengisahkan proses menunggu kelahiran cucu ketiganya di Solo, Jumat (15/11). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibu Negara Iriana Jokowi mengaku tegang menunggu proses kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11).

Anak kedua Gibran Rakabuming, atau cucu ketiga Presiden Joko Widodo itu lahir pada Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB melalui operasi sesar.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 centimeter.


"Masih deg-degan nunggu operasi tadi. Saya sama ibunya, Selvi sampai tegang, sama tegangnya dengan saat menunggu kelahiran Ethes. Ini sudah plong," kata Iriana, dikutip dari Antara.


Salah satu dokter yang menangani persalinan Selvi, dr Soffin Arfian mengatakan persalinan berjalan lancar. "Alhamdulilah keduanya sehat. Proses operasi dilakukan sekitar satu jam," katanya.

Soffin mengatakan Selvi akan masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga tiga hari ke depan. Namun baik ibu dan bayi kini disebut sudah kembali ke kamar untuk rawat gabung.

Kepada media yang hadir di rumah sakit, Gibran mengatakan bahwa nama untuk adik Jan Ethes tersebut sudah ada.

"Namanya sudah ada tetapi nanti dulu saja. Mbahnya baru perjalanan ke Solo," kata Gibran.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Presiden Joko Widodo mengatakan menyerahkan sepenuhnya nama cucu ketiganya kepada Gibran dan Selvi.

Bapaknya dong, masa ke saya. Tanyanya ke bapaknya," kata Jokowi tersenyum ketika ditanya persiapan nama cucu di Bandara Radin Inten II, Lampung, Jumat (15/11), dikutip dari Antara.

Dengan kelahiran anak kedua Gibran-Selvi, maka Jokowi memiliki tiga cucu, Jan Ethes Sri Narendra, dan Sedah Mirah dari pasangan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. (end)