Iman dan Cinta Keluarga Kanye West dalam 'Closed on Sunday'

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 06:18 WIB
Iman dan Cinta Keluarga Kanye West dalam 'Closed on Sunday' Narasi iman dan komitmen untuk keluarga mengalun dalam video musik "Closed on Sunday" milik Kanye West yang dirilis bertepatan dengan perayaan Thanksgiving. (AHMAD GHARABLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West merilis video musik untuk single "Closed on Sunday" dari album teranyarnya, Jesus Is King. Video dirilis bertepatan dengan perayaan Thanksgiving, Jumat (29/11).

Video dimulai dengan Kanye dan sang istri, Kim Kardashian, serta keempat buah hati mereka yang berbaring di atas formasi batu. Gambar kemudian beralih pada kemunculan teman-teman serta keluarga Kanye dan Kim seperti Kourtney Kardashian dan Kris Jenner dari deretan mobil berlapis baja.

Jelang akhir video, Kanye tampak berlutut di puncak gunung seraya berdoa kepada Yesus.


"Closed on Sunday" menjadi highlight dalam album studio ke-9 milik Kanye. Keseluruhan lirik menarasikan pengabdian Kanye pada Tuhan dan keluarga.

Restoran fast food populer Chick-fill-a menjadi salah satu sumber inspirasinya. Restoran itu selalu tutup pada hari Minggu karena alasan agama.

Sebelum Jesus Is King dirilis, Kanye sempat mempromosikan album dengan beragam kegiatan bersama Sunday Service, sebuah kelompok paduan suara gospel AS bentukannya.

Selain itu, Kanye juga telah memulai debut pertunjukan opera pertamanya berjudul Nebuchadnezzar. Opera yang disutradarai oleh Vanessa Beercroft ini ditayangkan perdana di Hollywood Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat, pada pekan lalu.

Opera dibuat berdasarkan kisah dalam alkitab tentang raja Babel kuno bernama Nebuchadnezzar.

[Gambas:Youtube]

Jesus Is King dirilis pada 25 Oktober lalu. Perilisan disertai dengan peluncuran sebuah film dokumenter arahan fotografer Nick Knight. Film mendokumentasikan kegiatan Kanye bersama Sunday Service yang tampil di instalasi "Roden Crafter" milik seniman James Turrell di Arizona.

Tak lama setelah dirilis, Jesus Is King langsung memuncaki tangga album Billboard 200.

[Gambas:Video CNN] (daf/asr)