Sempat Ditunda, Kanye West Rilis 'Jesus is King' Jumat Ini

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 12:31 WIB
Sempat Ditunda, Kanye West Rilis 'Jesus is King' Jumat Ini Setelah tertunda beberapa waktu, Kanye West menyebut album terbarunya 'Jesus is King' pada Jumat (25/10). (Foto: Rich Fury/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West mengonfirmasi bahwa album barunya yang berjudul Jesus Is King bakal dirilis Jumat (25/10) mendatang setelah sempat ditunda. Lewat sebuah unggahan di Twitter, Kanye membagikan foto sampul vinyl biru dengan nama album dan menunjukkan waktu perilisan di keterangan.

"JESUS IS KING, 25 Oktober," tulisnya pada keterangan.


Pada September lalu, suami Kim Kardashian itu membatalkan perilisan album yang sama di menit-menit terakhir. Hal serupa pernah terjadi pada album Yandhi, yang juga tertunda rilisnya di saat-saat terakhir pada 2018 lalu.



Beberapa waktu setelah penundaan, Kanye mengungkapkan bahwa dia ingin membuatnya lebih baik untuk penggemar.

Agustus lalu, Kim Kardashian sempat membantu sang suami dengan membagikan daftar lagu sebagai bentuk promosi.


Selain disibukkan dengan rencana peluncuran album, Kanye belakangan kerap mengadakan Sunday Service atau kebaktian hari Minggu. Sunday Service ala Kanye West jadi begitu terkenal, ia bahkan memboyong konsep yang sama di Coachella 2019.

Sejumlah selebriti diketahui pernah datang ke Sunday Service tersebut, antara lain Brad Pitt dan Chance the Rapper.

Pada pertengahan Oktober, Kanye telah meluncurkan trailer untuk menyambut film Jesus Is King yang direncanakan tayang di IMAX dengan percaya diri.

Berdurasi hanya satu menit lebih 5 detik, tak banyak yang ditampilkan Kanye dalam trailer itu. Dengan latar pembuka warna biru neon, video menunjukkan semacam gambar 3D diiringi nyanyian ala gospel.

Menjelang akhir, Kanye mengutip salah satu ayat kitab suci, dan menutup trailer dengan pengumuman, "Jesus is King. Sebuah film dari Kanye West. Disutradarai oleh Nick Knight."

Film ini disebut CNN sebagai pendamping album bernama sama yang direncanakan rilis pada 25 Oktober mendatang.

[Gambas:Youtube]

(agn/rea)