Gagal Raih 20 Juta Like, Justin Bieber Tetap Rilis Album Baru

CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 11:25 WIB
Justin Bieber tetap memutuskan merilis album baru meski tantangan 20 juta 'like' di media sosial yang ia galakkan untuk itu tak mencapai target. Justin Bieber tetap memutuskan merilis album baru meski tantangan 20 juta 'like' di media sosial yang ia galakkan untuk itu tak mencapai target. (Stuart Franklin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber memberi isyarat album baru setelah terakhir kali merilis album Purpose, empat tahun silam. Isyarat tersebut disampaikan Bieber lewat serangkaian unggahan di akun media sosial miliknya dan disertai tagar #JustinBieberIsBack.

Pada unggahan pertama, Bieber sekadar menunjukkan tulisan 'tomorrow' dengan warna merah muda dan di unggahan berikutnya, Bieber tampak duduk di depan piano dengan nuansa hitam putih.

Sementara, pada keterangan unggahan-unggahan tersebut Bieber memberi kode berupa tanggal-tanggal tanpa penjelasan.


"24 Desember, 31 Desember, 3 Januari... #2020," tulis Bieber.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Isyarat ini sendiri turut menjawab tantangan Bieber kepada penggemar yang kerap menuntut untuk segera merilis album baru. Sebelumnya, Bieber juga sempat menjanjikan album baru jika unggahan dia di Instagram mencapai 20 juta 'likes'.

Sayangnya, unggahan yang kini telah dihapus itu tidak berhasil mencapai target. Namun, Bieber tampaknya tak peduli dan tetap memberi suguhan album baru.

Meski belum ada pernyataan resmi soal kepastian album ini, tapi sejumlah penggemar telah yakin bahwa sang idola kembali menyuguhkan karya musik baru.

"Kami telah menanti 4 tahun untuk ini. Bagaimana pun penantian ini terbayar lunas!" tulis seorang netizen.



"Belieber telah menjadi penggemar paling loyal. 4 tahun tanpa album, kami mengalami suka dan duka, drama, skandal, dijauhkan dari idola kami dan lainnya, tapi kami tetap mendukung dia meskipun orang-orang membenci. Ini selalu tentang kami yang melawan dunia dan memenangkannya," tambah lainnya diikuti tagar #BieberIsBackTOMORROW.

Salah satu skandal yang melingkupi kehidupan Justin Bieber adalah pembatalan sisa tur dunia Purpose pada Juli 2017 lalu karena ia mengalami depresi dan kelelahan.

Sejak Purpose, Bieber juga melalui drama kehidupan asmara berupa hubungan putus sambung bersama Selena Gomez yang akhirnya berakhir dan jatuh ke pelukan Hailey Baldwin yang kemudian dinikahi pada tahun lalu.

Meski demikian, Bieber tak benar-benar berhenti bermusik. Dia sempat mengeluarkan kolaborasi dengan Ed Sheeran lewat duet hit 'I Don't Care' dan menyanyikan versi remix 'Bad Guy' bersama Billie Eilish.

[Gambas:Youtube]

(agn/end)