Pangeran William Curhat 'Ditinggalkan' Harry

tim, CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 15:20 WIB
Tak hanya bersedih hati atas keputusan Harry-Meghan mundur dari kerajaan, Pangeran William tetap menyimpan harap agar keluarganya dapat kembali bersatu. Pangeran William bersama adiknya, Harry. William mengaku sedih mendengar keputusan mundur yang diinginkan Harry dan sang istri Meghan Markle. (Foto: AFP PHOTO / POOL / Justin TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran William akhirnya buka suara terkait keputusan mundur dari anggota senior keluarga kerajaan yang diumumkan sang adik Harry dan istrinya Meghan Markle pada pertengahan pekan ini. Ia merasa sedih, namun mengaku tak bisa berbuat banyak.

"Saya telah merangkul adik saya sepanjang hidup kami, dan saya tak lagi bisa melakukannya... Saya sangat sedih," kata William.

Mengutip Page Six, William terlihat pasrah tentang keputusan Harry. Ia mengatakan, satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah mendukung adiknya.
"Yang bisa kita lakukan, dan yang saya lakukan adalah mencoba dan mendukung mereka dan berharap akan ada waktunya kami kembali bersatu. Saya ingin semua orang bermain di tim yang sama," katanya.


Sejak Harry dan Meghan mengumumkan keinginan untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, William memang tak banyak bicara. Sumber dalam mengatakan Pangeran Charles dan William sebenarnya gusar mengetahui keputusan itu.
Keputusan Harry dan Meghan disebut memantik kemarahan dan kekecewaan keluarga Kerajaan Inggris. (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Namun William kemudian disebut berusaha menurunkan tensi kondisi dengan menenangkan Harry dan Meghan dalam beberapa hari terakhir.

Keputusan mundur Harry dengan cepat menyulut pro kontra di seluruh penjuru dunia. Ratu Elizabeth II dikabarkan sempat meminta Harry tak mengumumkan keputusannya secara terbuka, namun tak diindahkan oleh suami Meghan tersebut. Hal itu memantik kemarahan di kalangan Istana Buckingham. 

Ratu Elizabeth II sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi tak lama setelah keputusan Harry-Meghan Markle mundur sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris diunggah ke publik.

"Diskusi dengan Duke dan Duchess Sussex berada di tahap amat awal," tulis pernyataan Ratu. "Kami mengerti keinginan mereka melalui pendekatan yang berbeda, namun ini merupakan masalah yang rumit yang butuh waktu untuk menyelesaikannya."

Pada Senin (13/1) mendatang, Ratu Elizabeth II dilaporkan mengadakan pertemuan dengan Harry di Sandringham Estate di Norfolk. Selain para bangsawan senior, Pangeran Charles dan William juga dipastikan hadir, sementara Meghan akan menghubungi lewat telekonferensi dari Kanada.

[Gambas:Video CNN] (rea)