Kehidupan Clarice 'Silence of the Lambs' Dijadikan Serial TV

tim, CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 11:00 WIB
Kehidupan Clarice 'Silence of the Lambs' Dijadikan Serial TV Clarice Starling, nama tokoh protagonis utama dalam film The Silence of the Lambs akan mendapat serial tersendiri di CBS. (dok. Strong Heart/Demme Production)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jaringan TV CBS mengumumkan tengah memproduksi lepasan film lawas 'The Silence of the Lambs' sebagai serial TV. Dalam jumpa pers Television Critics Association yang diadakan pada Minggu (12/1) kemarin, jaringan itu menyampaikan bahwa serial tersebut diberi judul Clarice, diambil dari nama salah satu karakter utama dalam film.

Nantinya, serial ini akan diarahkan oleh Alex Kurtzman yang sebelumnya menyutradarai serial Star Trek. Kurtzman juga akan menulis naskah bersama Jenny Lumet, yang sekaligus berperan sebagai co-showrunner di CBS All Access 'Star Trek: Discover'.

Sementara, proyek ini berada di bawah produksi bersama antara MGM TV yang memiliki hak untuk Lambs, dan CBS TV Studios.


Mengutip Hollywood Reporter, serial ini akan berlatar pada 1993, setahun setelah peristiwa The Silence of the Lambs. Ceritanya digambarkan akan mendalami kisah pribadi yang tak terungkap dari Clarice Starling, ketika ia kembali ke lapangan untuk mengejar pembunuh berantai dan pemangsa seksual sambil menavigasi dunia politik berisiko tinggi di Washington.

Sebelumnya, tokoh Clarice dalam film yang dirilis pada 1991 itu dipopulerkan oleh Jodie Foster. Namun, pemeran utama serial mendatang belum diungkap.
Kehidupan Clarice di 'Silence of the Lambs' Dijadikan SerialAnthony Hopkins sebagai Dr. Hannibal Lecter, tokoh antagonis dalam film legendaris The Silence of the Lambs (1991). (dok. Strong Heart/Demme Production)
"Setelah lebih dari 20 tahun dalam keheningan, kami mendapat hak istimewa untuk memberikan suara kepada salah satu pahlawan Amerika yang paling bertahan lama - Clarice Starling," kata Alex Kurtzman dan Jenny Lumet dalam sebuah pernyataan bersama.

"Keberanian dan kompleksitas Clarice selalu jadi penerang, bahkan ketika kisah pribadinya tetap dalam kegelapan. Tapi kisahnya sangat kita butuhkan hari ini: perjuangannya, ketangguhannya, kemenangannya."

Serial ini menjadi upaya terbaru untuk membawa bagian film atau novel The Silence of the Lambs ke televisi. Pada 2012, jaringan Lifetime sempat mengembangkan seri yang juga berfokus pada Clarice setelah dia lulus dari FBI Academy. Selain itu, NBC sempat pula menayangkan Hannibal yang diproduksi beberapa musim.

Clarice direncanakan untuk tayang tahun ini atau tahun depan.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)