Film Kim Ji-young, Born 1982 Rilis di Layanan Streaming

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 05:20 WIB
Film Kim Ji-young, Born 1982 Rilis di Layanan Streaming Kim Ji-young, Born 1982 kini menjadi salah satu film yang bisa disaksikan di saat bekerja dari rumah (WFH) atau pun mengisolasi diri. (Dok. Lotte Entertainment via KoBiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Ji-young, Born 1982 kini menjadi salah satu film yang bisa disaksikan di saat bekerja dari rumah (WFH) atau pun mengisolasi diri. Film yang dibintangi Jung Yu-mi dan Gong Yoo sudah tersedia di layanan streaming legal.

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan perubahan hidup Kim Ji-young, berawal dari seorang pekerja kantoran yang kemudian menjadi ibu rumah tangga. Hal itu membuatnya merasa menerima tekanan dari sekeliling bahkan dirinya sendiri.

Tak hanya itu, perubahan tersebut juga membuat Kim Ji-young mulai kehilangan jati diri yang membuat orang-orang terdekatnya khawatir.


Sinopsis lengkap Kim Ji-young, Born 1982 bisa dibaca di sini. Sementara itu, review Kim Ji-young, Born 1982 bisa dibaca di sini.

Film ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Cho Nam-ju. Novel dan film Kim Ji-young, Born 1982 sama-sama memicu kontroversi di Korea Selatan. Kedua karya tersebut dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Film dan novel Kim Ji-young, Born 1982 juga mendapat banyak dukungan mulai dari kalangan idol seperti RM (Kim Nam-joon) BTS, Irene Red Velvet, hingga Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Kala diriis, film Kim Ji-young, Born 1982 mendapatkan satu juta penonton dalam beberapa hari penayangan. Hingga masa turun layar, melansir Dewan Perfilman Korea, film ini mencatat telah menjual lebih dari 3,67 juta tiket.

Kim Ji-young, Born 1982 juga menjadi salah satu film terbaik sepanjang 2019 pilihan redaksi CNNIndonesia.com, selain Parasite serta Joker.

Kini, film Kim Ji-young, Born 1982 bisa menjadi opsi hiburan di saat isolasi diri atau ditonton kembali secara legal di Viu.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)