Pesan Manis BTS untuk Tim Medis dan ARMY Hadapi Corona

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 10:04 WIB
BTS memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim medis dan pihak yang menghadapi wabah Covid-19 dan menantikan mereka bisa kembali bertemu juga bersama. BTS memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim medis dan pihak yang menghadapi wabah Covid-19 dan menantikan mereka bisa kembali bertemu juga bersama. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband K-Pop Bangtan Boys alias BTS mengirimkan pesan semangat kala negara asal mereka, Korea Selatan dan sejumlah negara di dunia tengah menghadapi pandemi global virus corona Covid-19.

Pesan yang disampaikan lewat video di saluran YouTube resmi BTS itu sebagai tanggapan atas permintaan sekelompok perawat di Korea Armed Forces Nursing Academy.

"Kami berterima kasih kepada para perawat dan petugas medis, juga setiap orang yang melawan virus ini untuk keamanan dan keselamatan setiap orang," kata J-Hope membuka.


"Kami menyadari betapa berartinya kehidupan kita sehari-hari, lebih dari sebelumnya," lanjut Jin.

Dia pun menambahkan tentang penampilan terbaru mereka tanpa penonton.

"Berdiri di atas panggung menghadapi kursi kosong, kami menyadari betapa berharganya setiap momen dengan kalian," tambahnya.

Sementara Jimin mengungkapkan tentang keterkaitan yang terbangun dengan penggemar, baik dalam suka mau pun duka.

"Jika kalian memiliki keberanian dan kemauan untuk mengatasi kesulitan, kekuatan hubungan ini dapat membantu kita mengatasi kesulitan saat ini," katanya.

[Gambas:Youtube]

"Sekarang adalah saatnya kita lebih membutuhkan kepercayaan daripada kecemasan, dan penghiburan daripada kemarahan," timpal Jungkook.

Pentolan BTS, RM pun menjanjikan bahwa BTS akan melakukan yang terbaik sambil menunggu semuanya kembali normal. Begitu juga dengan V yang berharap bisa segera berbagi musik dan kegembiraan kembali dengan para ARMY, sebutan penggemar BTS.

"Mari tunggu hingga semuanya kembali normal dan kami melakukan yang terbaik seperti sedia kala," kata RM, dikutip dari Korea Herald.

Tak luput, mereka pun berterima kasih atas kinerja para petugas medis yang bekerja di garda terdepan melawan virus corona.

Di akhir, ketujuh member ini kemudian bergandengan tangan dan berteriak, "Semangat Korea, semangat Army."

Mereka juga meminta pesepakbola Korea yang aktif di Liga Premier Inggris, Son Heung-min untuk melanjutkan pesan dan semangat di masa sulit ini.

Menurut data WHO, Selasa (24/3) pagi, kejadian kasus virus corona Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 341.526, dengan 14.748 meninggal dan 99.040 dinyatakan sembuh.

Di Korea Selatan, ada 9.037 kasus dengan 102 kematian dan 3.507 telah sembuh. Sementara itu di Indonesia, ada 579 kasus positif dengan 49 dinyatakan meninggal dan 30 orang sembuh.

[Gambas:Youtube]

(agn/end)