Game of Thrones 'Muncul' di Westworld Season 3

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 23:44 WIB
Game of Thrones 'Muncul' di Westworld Season 3 Bagian dari Game of Thrones mendadak jadi kameo di episode Westworld berjudul 'The Winter Line' yang tayang awal pekan ini waktu Indonesia. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Westworld season 3 menyuguhkan kejutan sekaligus nostalgia bagi para penggemar Game of Thrones lewat episode terbaru. Bagian dari salah satu serial hit tersebut jadi kameo di episode Westworld berjudul 'The Winter Line' yang tayang awal pekan ini waktu Indonesia.

Kameo itu berupa kemunculan naga milik Daenerys Targaryen, Drogon yang tengah terkapar. Bukan hanya Drogon, kreator serial tersebut David Benioff dan D.B Weiss juga membuat penampilan khusus.

Tak ayal, kemunculan itu menghebohkan penggemar yang langsung membuat teori-teori sendiri. Mulai dari dugaan Game of Thrones selama ini hanyalah salah satu wahana dari dunia Westworld hingga berharap bahwa akhir kisah Game of Thrones bisa diperbaiki.






Namun di balik itu, kreator Westworld, Jonathan Nolan dan Lisa Joy mengungkapkan bahwa ini hanya bentuk persahabatan mereka dengan penulis dan kreator Game of Thrones.

"Orang-orang sering bercanda tentang 'crossover' Westworld dan Game of Thrones. Bahkan George R.R. Martin sering bercanda tentang hal itu. Jadi kami pikir menarik untuk menurutinya sejenak," kata keduanya, dikutip dari CNN.

"Kami berteman dengan Dan Weiss dan David Benioff [kreator GoT], yang merupakan sosok yang baik. Mereka sangat mendukung dan bersahabat dengan kami saat kami memulai dan mengerjakan proyek ini pertunjukan," ungkap Nolan.

Westworld season ketiga berfokus pada sebuah petualangan kelam tentang dimulainya kesadaran para manusia buatan dan kelahiran bentuk baru kehidupan di muka Bumi.

Secara garis besar, serial ini bercerita tentang taman hiburan bernama Westworld dengan satu wahana yang dimiliki dan dijalankan oleh Delos Inc. Salah satu wahana tersebut bertema kobois, di mana pemain bisa merasakan hidup di zaman koboi.

Wahana tersebut terasa sangat nyata karena robot, atau biasa disebut host, yang berada di Westworld benar-benar dibentuk seperti manusia. Mereka memiliki kulit, rambut dan perasaan seperti manusia sungguhan. (agn/end)