Batal karena Corona, San Diego Comic-con 2020 Digelar Daring

CNN Indonesia | Rabu, 13/05/2020 04:20 WIB
SAN DIEGO, CA - JULY 22: Logo backdrop as seen at Perhelatan tahunan San Diego Comic-con akhirnya digelar secara online atau daring. Ilustrasi. (AFP/Frazer Harrison).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat dibatalkan demi mencegah penyebaran virus corona, perhelatan tahunan San Diego Comic-con akhirnya digelar secara online atau daring.

"Segera hadir. Parkir gratis, kursi yang nyaman, camilan, tanpa batas, boleh membawa binatang peliharaan, lencana untuk semua, dan duduk di paling depan untuk Comic-Con di rumah," demikian pernyataan penyelenggara melalui video di Twitter.




Namun, dalam video tersebut tidak ada keterangan mengenai tanggal penyelenggaraan San Diego Comic-con 2020 secara daring. Sedianya acara ini berlangsung empat hari pada 23-26 Juli 2020.

Juru bicara San Diego Comic-Con, David Glanzer, hanya menyatakan bahwa ini merupakan keputusan sulit, tapi harus diambil.

Menurutnya, jika digelar secara langsung, diperkirakan  San Diego Comic Con akan dihadiri 167 ribu orang.

Glanzer sangat menanti di waktu semua orang bisa bertemu lagi dan berbagi dalam komunitas yang dicintai.

Ia memastikan bahwa peserta yang sudah membeli tiket bisa meminta pengembalian atau menggunakannya untuk San Diego Comic-Con 2021 pada 22-25 Juli tahun depan bila tak ada kendala.

San Diego Comic Con merupakan salah satu konvensi yang mengumpulkan komunitas dari berbagai kota di dunia. Pada acara Comic Con biasanya terdapat berbagai hal yang berkaitan dengan film, serial, dan komik.

Gelaran Comic Con seringkali menjadi ajang rilis trailer film atau serial hingga komik. Comic Con juga kerap mendatangkan aktor, penulis, atau komikus sebagai panelis. (adp/has)