Pandemi, Broadway Tak Bisa Buka hingga September

CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2020 06:56 WIB
A street sign hangs over Broadway in Times Square January 5, 2011 in New York. Broadway continues from the south tip of Manhattan all the way north to Westchester County. AFP PHOTO / DON EMMERT (Photo by DON EMMERT / AFP) Broadway yang terpukul karena pandemi tak akan beroperasi kembali hingga awal September, demi memastikan kesehatan dan kesejahteraan semua pihak.(AFP Photo/Don Emmert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi dagang Broadway League menyebut teater-teater di kawasan tersebut tak akan bisa dibuka setidaknya hingga awal September sebagai dampak dari pandemi.

Meski tak disebutkan secara pasti tanggal pertunjukan akan bisa kembali berlanjut, mereka menyebut bahwa pengembalian uang atau penukaran tiket kini telah tersedia hingga 6 September mendatang.

Keputusan ini bukan hal yang mengejutkan mengingat New York menjadi pusat pandemi Covid-19 di Amerika Serikat dengan angka kematian 150 orang per hari di negara bagian itu.


Pembukaan kembali industri seni dan hiburan New York berada di tahap akhir dari empat fase rancangan Gubernur Andrew Cuomo untuk mengembalikan aktivitas ekonomi di kawasan tersebut.

"Sementara seluruh pertunjukan Broadway akan senang melanjutkan kembali pementasan sesegera mungkin, kami perlu memastikan kesehatan dan kesejahteraan semua orang yang datang ke teater," kata presiden Broadway League, Charlotte St. Martin dalam pernyataannya.

"Memastikan bukan hanya di balik tirai dan di depannya, sebelum pertunjukan dapat kembali dimulai," lanjutnya.

Penutupan seluruh kegiatan di Broadway akibat pandemi ini bertepatan dengan 31 kegiatan produksi dan 8 latihan yang diadakan untuk pertunjukan musim semi.

Penutupan Broadway yang merupakan salah satu andalan utama pariwisata dan industri hiburan New York merupakan pukulan telak bagi kawasan itu akibat pandemi.

Di masa normal, kawasan Broadway bisa menghasilkan US$33 juta per pekan hanya dari penjualan tiket. (AFP/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK