Panita Yakin Emmy Awards 2020 Bisa Berlangsung September

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 19:47 WIB
Actors Ken Jeong (R) and Nick Cannon (L) speak onstage during the 71st Emmy Awards at the Microsoft Theatre in Los Angeles on September 22, 2019. (Photo by Frederic J. BROWN / AFP) Pihak ajang penyelenggaraan Emmy Awards 2020 sampai saat ini memastikan acara itu akan berlangsung sesuai rencana pada September mendatang. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak ajang penyelenggaraan Emmy Awards 2020 sampai saat ini memastikan acara itu akan berlangsung sesuai rencana pada September mendatang dan tak terpengaruh pandemi yang telah membatalkan nyaris seluruh acara besar industri film.

Hal itu disebut Aceshowbiz dikonfirmasi oleh ABC dan the National Academy of Television Arts and Sciences selaku penyelenggara. Namun belum ada informasi mengenai tanggal penyelenggaraan.

Meski begitu, berdasarkan laporan Variety, sampai saat ini penyelenggara belum membahas rencana acara Emmy Awards 2020 karena tertunda pandemi.


Di sisi lain, Wakil Presiden Senior ABC, Rob Mills menyebut acara tersebut bisa berlangsung dalam berbagai pilihan bentuk. Ia mengakui pihaknya diuntungkan dengan situasi pandemi sehingga bisa memiliki waktu sedikit lebih banyak untuk memilih.

"Karena kami memiliki keuntungan waktu tersebut, lebih mudah untuk bisa menemukan apa yang tepat. Kami tak tahu akan seperti apa jadinya, namun acara itu tetap akan berlangsung," kata Mills.

Putaran pertama jajak pendapat akan dimulai pada awal Juli mendatang. Kemudian nominasi akan diumumkan dua pekan setelah jajak pendapat putaran pertama, atau pada 20 Juli.

Sementara itu, peyelanggaraan Daytime Emmy Awards yang merupakan bagian dari Emmy Awards akan disiarkan secara digital pada 26 Juni mendatang. Acara akan berlangsung selama dua jam yang menghadirkan tamu dan nomine dari rumah.

Emmy Awards salah satu ajang penghargaan untuk industri televisi yang paling bergengsi di dunia. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada 1949 silam.


(adp/end)

[Gambas:Video CNN]