Joe Exotic 'Tiger King' Curhat Akan Meninggal dalam 3 Bulan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/06/2020 17:22 WIB
Joe Exotic di Tiger King: Murder, Mayhem and Madness. Dari dalam penjara, Joe Exotic mengisahkan penderitaannya dan menyebut serasa akan meninggal dalam 2-3 bulan mendatang karena sakit.: (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tokoh sentral dalam serial dokumenter Tiger King, Joe Exotic, mencurahkan isi hati dari dalam penjara lewat surat dengan tulisan tangan.

Surat sebanyak tiga halaman itu berhasil diperoleh TMZ. Lewat surat itu Joe mengisahkan kehidupannya dalam penjara. Setiap hari ia dikunci dalam ruangan tanpa ponsel dan email.

Ia juga menjelaskan bahwa sejak kecil menderita Common variable immunodeficiency (CVID), gangguan kekebalan tubuh. Penyakit ini membuat Joe butuh transfusi darah empat pekan sekali.


"Saya belum mendapat transfusi darah sejak akhir Januari. Berat badan saya turun, luka-luka tidak sembuh dan saya akan meninggal dalam 2-3 bulan," tulis Joe.

Pria yang terlahir dengan nama ini Joseph Allen Schreibvogel ini merasa seperti mendapat hukuman mati. Menurutnya pihak penjara telah berhenti memberikan obat.

Selain itu, Joe juga meminta bantuan pada Presiden Donald Trump, rapper Cardi B dan Kim Kardashian untuk dibebaskan. Sebelumnya, Trump dikabarkan akan meninjau pengampunan Joe dan Cardi B juga Kim ingin membebaskan Joe.

Saat ini Joe menjalani hukuman penjara 22 tahun setelah kalah dalam pengadilan melawan aktivis hewan, Carole Baskin, pada 2019. ia dinyatakan bersalah atas tuduhan menyewa pembunuh bayaran untuk percobaan menghabisi nyawa Baskin.

Selain itu, Joe terbukti menyakiti hewan yang ia pelihara di kebun binatangnya. Ia pernah membunuh harimau tanpa alasan yang konkret.

Pada Rabu (3/6) lalu, Joe kalah dalam persidangan melawan Baskin. Courthouse News melaporkan bahwa hakim di pengadilan Oklahoma City membacakan putusan tersebut pada awal pekan ini.

Berdasarkan putusan tersebut, diberitakan NME, Exotic harus menyerahkan properti kebun binatang miliknya kepada Baskin sebagai bagian dari pembayaran ganti rugi senilai US$1 juta atau setara Rp14,3 miliar.


(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK