Lady Gaga Buat Kompetisi Desain Album Chromatica

CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 08:45 WIB
US pop singer Lady Gaga performs on stage at the Coachella Valley Music And Arts Festival on April 15, 2017 in Indio, California. / AFP PHOTO / VALERIE MACON Musisi Lady Gaga mengadakan kompetisi desain artwork album Chromatica, dengan hadiah uang tunai sebesar US$10 ribu atau setara dengan Rp142 juta. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Lady Gaga mengadakan kompetisi desain artwork album Chromatica. Gaga menjanjikan hadiah uang tunai sebesar US$10 ribu atau setara dengan Rp142 juta.

"Masuki dunia Chomatica milik Lady Gaga dan tunjukkan seperti apa dunia itu menurut kalian," tulis akun Adobe yang bekerjasama dengan Lady Gaga.

Pada kicauan itu, Adobe juga menyertakan pranala laman informasi tentang kompetisi. Pada laman itu tertulis kompetisi bisa diikuti bagi yang tinggal di Amerika Serikat, Inggris Raya, Canada, Prancis, Jerman dan Jepang.


Peserta kompetisi diperbolehkan untuk mengunduh arsip eksklusif Chromatica. Beberapa di antaranya berupa foto, logo, tipografi dan ilustrasi.

Pemenang kompetisi akan mendapat uang tunai sebanyak US$10 ribu atau setara dengan Rp142 juta. Selain itu juga akan mendapatkan artwork dengan tanda tangan Gaga dan aplikasi Adobe selama 12 bulan.

Sementara, juara dua sebanyak sembilan orang akan mendapat uang tunai sebanyak US$400. Mereka juga akan mendapatkan poster dengan tanda tangan Gaga dan aplikasi Adobe selama 3 bulan.

Melansir NME, musisi yang dijuluki Mother Monster ini mengatakan bahwa penggemarnya menunjukkan rasa cita dan kreativitas melalui seni selama bertahun-tahun. Penggemar selalu bisa membuatnya merasa sangat bahagia.

"Saya tidak sabar untuk melihat apa makna Chromatica bari mereka," kata Gaga.

Chromatica merupakan album keenam Gaga yang rilis pada Mei lalu. Sedianya album ini dijadwalkan rilis pada April lalu namun ditunda karena virus corona.

Album tersebut berisikan 16 lagu. Lagu Sour Candy yang berkolaborasi dengan girlband BLACKPINK menjadi salah satu lagu mendapat banyak perhatian.



(adp/end)