Spice Girls Rayakan 25 Tahun Wannabe dengan Film Dokumenter

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 16:44 WIB
The Spice Girls get fresh. See STYLE Column. / AFP PHOTO / PA / PA Girlband Spice Girls akan merayakan ulang tahun ke-25 lagu Wannabe dengan film dokumenter bertajuk Girl Powered: The Spice Girls. (AFP Photo/PA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Girlband asal Inggris, Spice Girls, akan merayakan ulang tahun ke-25 lagu Wannabe dengan film dokumenter bertajuk Girl Powered: The Spice Girls.

Berdasarkan laporan Ace Showbiz, film dokumenter tersebut akan tayang melalui stasiun televisi Inggris, Channel 4

Perayaan 25 tahun lagu Wannabe jatuh pada 26 Juni 2021. Namun, belum ada informasi lebih lanjut pada tanggal pasti film tersebut akan rilis.


Girl Powered: The Spice Girls akan memuat sejumlah rekaman video di masa lalu. Selain itu, film ini juga akan menampilkan sejumlah wawancara Spice Girls.

"Serial ini akan menceritakan kisah lengkap girlband terlaris sepanjang masa," demikian pernyataan Channel 4 melalui akun Twitter resmi mereka.

Lagu Wannabe terdapat dalam album perdana Spicer Girls bertajuk Spice. Album tersebut direkam dari 1995 sampai 1996 dan kemudian dirilis pada 19 September di tahun yang sama.

Sebagai single utama album Spice, Wannabe terbilang sangat sukes. Lagu ini sempat menempati posisi puncak tangga lagu di 35 negara dan terjual lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

Wannabe sangat berperan dalam karier bermusik girlband yang terbentuk pada 1994 ini. Lagu ini berhasil membawa nama Spice Girls meroket dan menjadi salah satu girlband tersukses di dunia.

Meski begitu, kekompakan Spice Girls sebagai girlband tidak terlalu mulus. Mereka beberapa kali bubar dan reuni dengan rentang waktu yang sangat pendek.

Mereka pertama kali bubar pada 2000. Spice Girls kemudian reuni pada 2007-2008, dan pada 2012 untuk tampil di acara Olimpiade London.

Pada 2018, mereka kembali reuni tanpa Victoria Beckham dengan menggelar tur di di Inggris, dan Irlandia pada 2019. Sampai saat ini, reuni mereka masih berlangsung.

(adp/has)