Rekomendasi Film Akhir Pekan, Enola Holmes

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 18:02 WIB
Pada akhir pekan ini, beberapa film bertema perempuan bisa disaksikan di layanan streaming legal, mulai dari Enola Holmes hingga Kim Ji-young, Born 1982. Pada akhir pekan ini, beberapa film bertema perempuan bisa disaksikan di layanan streaming legal, termasuk Enola Holmes. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada akhir pekan ini, beberapa film bertema perempuan bisa disaksikan di layanan streaming legal di Indonesia, mulai dari Enola Holmes hingga Kim Ji-young, Born 1982.

Aksi Millie Bobby Brown menjadi adik Sherlock Holmes layak disaksikan dalam film Enola Holmes. Begitu pula dengan Jennifer Lopez di Hustlers dan Jung Yu-mi dalam Kim Ji-young, Born 1982; film terakhirnya sebelum ambil bagian di serial The School Nurse Files.

Berikut rekomendasi film akhir pekan yang bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.


Enola Holmes

Enola Holmes merupakan hasil adaptasi serial novel karya Nancy Springer. Film ini mengisahkan petualangan misteri yang memperkenalkan kompetisi paling sengit antara detektif terhebat di dunia, Sherlock, dengan adik perempuannya yang masih remaja.

Kisah bermula di Inggris pada 1884, ketika seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) menghilang secara misterius dan memberikannya banyak hadiah aneh.

Hal itu membuat Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill), dan Mycroft (Sam Claflin), yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya. Sinopsis lengkap Enola Holmes bisa dibaca di sini.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

The Sleepover

The Sleepover menceritakan Keluarga Finch yang memiliki banyak rahasia. Petualangan dimulai ketika Clancy (Sadie Stanley) dan adiknya, Kevin (Maxwell Simkins), mengetahui bahwa ibu mereka, Margot (Malin Akerman), merupakan mantan pencuri kelas kakap.

Ibu dan ayah mereka, Ron (Ken Marino), diculik mantan kekasih Margot, Leo (Joe Manganiello), dan dipaksa melakukan kejahatan. Clancy dan Kevin pun harus bekerja sama menyelamatkan orang tua mereka.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

About a Woman

Film karya sutradara Teddy Soeriaatmadja ini menceritakan Dayu (Tutie Kirana) yang menjalani hari-hari dalam sepi di rumah setelah suaminya meninggal dunia.

Kondisi itu membuat anaknya, Laras (Anneke Jodi), dan sang suami, Bimo (Ringgo Agus Rahman), mengirimkan asisten rumah tangga baru ke rumah ibunya.

ART bernama Abi (Rendy Ahmad) itu diminta mengurus semua kebutuhan harian Dayu. Semua bisa terjadi setelah Laras berhasil membujuk dan meyakinkan ibunya yang sempat menolak keras kehadiran Abi.

Tanpa disangka, Abi mulai tertarik dengan sosok dewasa dan keanggunan Dayu. Bersambut, sifat Abi yang penuh semangat juga menarik perhatian Dayu.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Hustlers

Cerita Hustlers diadaptasi dari tulisan di majalah New York bertajuk Hustlers at Scores yang rilis 2015 lalu. Isinya didasarkan pada kejadian nyata, tentang mantan penari telanjang yang merancang pencurian puluhan ribu dolar dari klien mereka dari Wall Street.

Kisah bermula ketika seorang jurnalis sedang mengerjakan kisah tentang mantan penari telanjang bernama Destiny (Constance Wu) dan teman sekaligus mentornya, Ramona Vega (Jennifer Lopez). Pertemanan itu membuat mereka menghasilkan banyak uang ketika bersama.

Permasalahan dimulai ketika krisis pada 2007-2008 terjadi. Mereka harus mencari pekerjaan, terutama Destiny yang merupakan orang tua tunggal.

Bersama Ramona dan dua anggota baru, Destiny mulai merencanakan usaha baru di mana membuat pelanggan mabuk lalu mencuri uangnya lewat kartu ATM dan kredit.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 merupakan film yang dibintangi Jung Yu-mi sebelum bermain dalam serial The School Nurse Files. Film ini mengisahkan kehidupan Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sebagai perempuan Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young sering kali merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga.

Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup. Semua itu perlahan membuat Kim Ji-young kehilangan jati dirinya.

Review Kim Ji-young, Born 1982 bisa dibaca di sini.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

(chri/bac)