Pekan Kedua Tayang, Rating Drama Start-Up Terus Menanjak

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 20:53 WIB
Drama Korea Start-Up berhasil menembus rating hingga 5 persen di bagian kedua episode terbaru yang tayang Minggu (25/10). Drama Korea Start-Up yang Jang Dong-yoon dan Krystal menembus rating 5 di pekan kedua. (dok. tvN via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rating drama Korea Start-Up terus menanjak di pekan kedua penayangan. Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut berhasil mencapai rating hingga 5 persen di bagian kedua episode terbaru yang tayang pada Minggu (25/10).

Hal tersebut membuat Start-Up melampaui capaian drama misteri thriller, Search, yang turut tayang di waktu bersamaan. Drama yang dibintangi Jang Dong-yoon dan Krystal tersebut mendapatkan rating rata-rata 2,9 persen. Sinopsis Search bisa dibaca di sini.

Rating terbaru Start-Up menjadi yang tertinggi sejak tayang perdana 17 Oktober 2020. Angka itu menunjukkan Start-Up kembali meningkat meski sempat turun di episode kedua.


Episode pertama drama tersebut mendapatkan rating tertinggi di bagian kedua penayangan sekitar 4,4 persen.

Sedangkan episode kedua Start-Up mendapatkan rating rata-rata 4,3 persen. Rating tersebut kemudian meningkat hingga menjadi 4,8 persen untuk episode ketiga yang tayang pada Sabtu (24/10).

Peningkatan rating sejalan dengan pertemuan para pemeran drama Start-Up yakni Seol Dal-mi (Bae Suzy) dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dalam acara perusahaan Won In-jae (Kang Han-na) yang juga dihadiri Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho).

Secara garis besar, Start-Up menceritakan kehidupan empat anak muda yang bermimpi menjadi pengusaha startup yang sukses. Drama ini juga memiliki tempat bernama Sandbox merupakan Sillicon Valley versi Korea.

Sinopsis Start-Up bisa dibaca di sini. Sedangkan kisah dari empat karakter utama Start-Up bisa dibaca di sini.

Start-Up ditulis oleh Park Hye-ryun yang sebelumnya telah menuliskan sederet drama-drama hit Korea seperti Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, serta While You Were Sleeping.

Drama ini disutradarai Oh Choong-hwan yang telah bekerja sama dengan Park Hye-ryun dan Bae Suzy dalam drama While You Were Sleeping. Ia juga menjadi sutradara dari drama The Birth of a Family, My Love from the Star, Doctors, serta Hotel Del Luna.

Sutradara Oh Choong-hwan juga berharap Start-Up bisa menjadi hiburan bagi banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

"Drama ini memiliki pasang surut mengikuti kehidupan para karakter. Kalian akan melihat pertumbuhan dari para karakter, persahabatan mereka, pelajaran tentang hidup dan diri mereka sendiri. Ini juga tentang cinta, masa depan, serta upaya kalian meraih mimpi," kata Oh dalam wawancara terbatas beberapa waktu lalu.

Drama Start-Up tayang setiap Sabtu dan Minggu malam sekitar pukul 21.00 di tvN dan juga Netflix.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK