Kostum The Crown dan The Queen's Gambit Dipamerkan Virtual

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 23:35 WIB
Kostum-kostum 'The Crown' dan 'The Queen's Gambit' ditampilkan di pameran virtual Museum Brooklyn. Emma Corrin yang berperan sebagai Putri Diana dalam serial 'The Crown'. (YouTube Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Deretan kostum yang dipakai oleh pemeran dalam serial unggulan Netflix 'The Crown' dan 'The Queen's Gambit' dipamerkan dalam versi virtual bertajuk 'The Queen dan The Crown' hasil kolaborasi Netflix dengan Museum Brooklyn.

Dalam pameran ini pengunjung dapat melihat tampilan kostum seperti aslinya dengan teknik panorama 360 derajat.

Melansir Travel and Leisure pada Sabtu (29/11), kostum pemeran utama dalam serial 'The Queen's Gambit' yang ditampilkan adalah karya Gabriele Binder, meliputi setelan fashion potongan A-line dan motif kotak kotak yang khas tahun 60-an.


Sementara itu kostum dalam serial 'The Crown' yang dipamerkan adalah karya Amy Roberts yang terinspirasi dari koleksi busana Ratu Elizabeth II, Putri Margaret, Putri Diana dan Perdana Menteri Margaret Thatcher yang ditampilkan dalam 'The Crown' musim keempat.

Sebagai tambahan, selain dapat melihat koleksi kostum para pemain secara lebih dekat, penggemar juga dapat melihat cerita menarik di balik proses pembuatan kostum-kostum ikonis tersebut.

Seperti kostum berwarna biru milik Margaret Thatcher yang membutuhkan waktu hingga 600 jam dan proses pembuatan kostum gaun pengantin Putri Diana yang membutuhkan pengukuran tubuh sebanyak lima kali.

Pameran ini juga tampil mengadaptasi desain layout interior museum Beaux-Arts Court termasuk beberapa karya di dalamnya, seperti papan permainan orang Mesir kuno yang dikenal dengan Senet lalu koleksi foto dari Arthur Tress, potret Ratu Elizabeth II yang lukis oleh seniman keturunan Inggris, Guyana Hew Locke, dan beberapa artefak lain.

Pameran ini juga dimeriahkan dengan diskusi panel bersama Binder, Robert dan Matthew Yokobosky yakni kurator senior, budaya material dan fashion Museum Brooklyn dengan moderator oleh desainer kostum Ruth E. Carter.

Pameran virtual ini akan berlangsung hingga 13 Desember dan tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis.

(nly/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK