Box Office Korea Pekan Ini, Best Friend Teratas

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 14:27 WIB
Penjualan tiket film terlaris pada pekan ini, Best Friend, berada di bawah 200 ribu di saat pemerintah Korsel mengetatkan protokol kesehatan. Film Korea Selatan, Best Frend, di puncak daftar Box Office Korea pekan ini. (dok. KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi Covid-19 di Korea Selatan masih memengaruhi penampilan box office lokal. Penjualan tiket film terlaris pada pekan ini, Best Friend, berada di bawah 200 ribu di saat pemerintah setempat meningkatkan kebijakan jaga jarak dan sosial hingga ke level 2.

Penjualan tiket film lainnya bahkan berada di bawah angka 100 ribu. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea pada pekan ini.

1. Best Friend

Best Friend (Good Neighbor) merupakan film bergenre drama komedi terbaru yang dibintangi Jung Woo, Oh Dal-soo, Kim Hee-won, Kim Byung-chul, Lee Yoo-bi, dan Cho Hyun-chul.


Beberapa bintang ternama lainnya seperti Yum Hye-ran, Ji Seung-hyun, Jung Hyun-jun, Jung Hee-tae, dan Kim Sun-kyung juga ikut meramaikan film terbaru dari sutradara Lee Hwan-kyung yang sebelumnya mengarahkan film Miracle in Cell No. 7.

Film ini memiliki latar waktu 1985 dan menceritakan agen Dae-kwon yang ditugaskan mengawasi politisi partai oposisi berpengaruh Lee Eui-sik, yang tampaknya memiliki rencana untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden berikutnya.

Dae-kwon tak hanya harus mengawasi Lee Eui-sik tapi juga seluruh anggota keluarganya selama 24/7. Hal itu membuat Dae-kwon pindah ke sebuah rumah di sebelah Lee Eui-sik dan perlahan menjadi tetangga yang dekat dengan politisi dan keluarganya.

Best Friend (Good Neighbor) pertama kali tayang pada 25 November 2020 dan telah menjual 200.280 tiket di 1.363 layar. Penjualan itu membuat mereka mendapatkan US$1,54 juta.

2. Collectors

Collectors harus turun satu peringkat setelah bertahan di puncak box office Korea selama tiga pekan berturut-turut.

Film komedi misteri terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon (Signal, Time to Hunt) ini mengisahkan Kang Dong-goo, seorang perampok barang-barang antik dari kuburan.

Dia bekerja sama dengan ahli mural makam kuno, Dr. John (Jo Woo-jin), dan penggali legendaris, Sabdari (Lim Won-hee).

Di sisi lain, ia juga bertemu dengan kurator Yoon (Shin Hye-sun) yang ahli dalam seni kuno. Yoon menawarkan kesempatan menarik, tapi berbahaya bagi Kang Dong-goo dan timnya.

Pada pekan ini, penjualan tiket Collectors sudah di bawah 100 ribu. Film itu menjual 92.946 tiket di 897 layar yang setara dengan US$699,4 ribu. Penjualan itu menambah total tiket Collectors yang terjual menjadi 1.369.543 dan meraup US$11,3 juta sejak tayang pada 4 November 2020 di Korea Selatan.

3. Run

Film asal Inggris ini juga harus turun satu peringkat pekan ini. Run merupakan film bergenre thriller yang diarahkan Scott Graham, sutradara peraih nominasi BAFTA.

Film ini mengisahkan Finnie, pria muda di Fraserburgh yang memimpikan pelarian melalui balapan liar saat larut malam. Dulu, Finnie memang merupakan pembalap liar. Kini, ia bermimpi kembali ke dunia itu karena saat ini, ia bekerja di pabrik ikan. Hanya putranya yang saat ini aktif balapan.

Hingga suatu malam, ia memutuskan untuk merealisasikan mimpi itu dengan mencuri mobil anaknya demi satu perjalanan terakhir.

Run dibintangi Mark Stanley, Amy Manson, dan Marli Siu. Film ini sesungguhnya pertama kali tayang di Tribeca Film Festival 2019. Namun, Run akhirnya tayang di Korea Selatan pada 20 November 2020.

Pada pekan ini, Run menjual 75.446 tiket di 689 layar yang setara dengan US$595,6 ribu.

4. Freaky

Freaky merupakan film horor-thriller komedi terbaru AS. Film ini mengisahkan Millie Kessler, seorang remaja perempuan yang tak sengaja bisa bertukar tubuh dengan Butcher, laki-laki paruh baya yang ternyata pembunuh berantai.

Millie Kessler awalnya merupakan siswi SMA yang kerap menjadi korban perundungan teman-teman sekolahnya. Situasi pun berbalik setelah Butcher berada dalam tubuh Millie. Ia menyiksa orang-orang yang selama ini mem-bully Millie. Penampilan polos dan tak bersalah membuatnya lolos dari kecurigaan banyak orang.

Permasalahan pun dimulai ketika Butcher yang kini dalam tubuh Millie hendak membunuh Booker, orang yang ditaksir Millie. Rencana itu membuat Millie yang sesungguhnya berusaha untuk bisa kembali ke tubuhnya sendiri.

Freaky merupakan film terbaru dari sutradara waralaba Happy Death Day, Christopher Landon. Film tersebut menjual 34.717 tiket di 631 layar sejak tayang di Korea 25 November 2020. Penjualan itu setara dengan US$268.395.

5. Samjin Company English Class

Samjin Company English Class harus turun dua peringkat pada pekan ini.

Film tersebut mengisahkan pemberdayaan perempuan dengan latar waktu pertengahan 90-an, ketika diskriminasi seksual dan akademis merajalela di Korea.

Tiga pekerja kantoran, yakni Ja-young, Yu-nah, Bo-ram, dijauhi perusahaan tempat mereka bekerja. Mereka diberi pekerjaan yang tak penting karena hanya lulusan SMA.

Keseruan bermula ketika mereka melihat pengumuman karyawan yang mendapatkan nilai TOEIC mencapai 600 akan dipromosikan. Ketiganya langsung mengambil kelas bahasa Inggris.

Suatu hari, Ja-young dikirim ke sebuah pabrik. Di sana, ia melihat pembuangan limbah pabrik ke sungai dan membuat air tercemar dan ikan-ikan mati. Ia terdorong untuk menyelidiki hal tersebut bersama kedua sahabatnya.

Film yang dibintangi Go Ah-sung, Esom, dan Park Hye-soo ini menjual 22.775 tiket di 520 layar dan mendapatkan US$172 ribu. Dengan demikian, mereka telah meraup US$12,5 juta atau setara dengan penjualan 1.556.516 tiket sejak tayang perdana pada 21 Oktober.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK