7 Film Tentang Teror Buaya yang Mengerikan

CNN Indonesia
Sabtu, 05 Dec 2020 17:20 WIB
CNNIndonesia.com telah menghimpun film-film serangan buaya, berikut tujuh film tentang teror reptil yang mengerikan tersebut. Foto ilustrasi buaya. (Istockphoto/ Beckyjenson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Buaya adalah salah satu hewan ganas yang sulit yang untuk bisa dijinakkan. Hewan ini dipercaya telah hidup sejak zaman purba. Kengerian buaya yang ada di dunia nyata turut menginspirasi sejumlah sineas film untuk diangkat ke layar lebar.

Mulai dari film Lake Placid yang menggambarkan kengerian serangan buaya raksasa di sebuah danau hingga Crawl yang kental dengan adegan-adegan menegangkan dari serangan hewan melata ini.

CNNIndonesia.com telah menghimpun tujuh film serangan buaya yang menegangkan.


1. Black Water (2003)

Serangan buaya mengganggu waktu liburan sebuah keluarga di Australia. Keluarga yang terdiri dari Grace (Diana Glenn) dan kekasihnya, Adam (Andy Rodoreda), dan Lee (Maeve Dermody) adik Grace, untuk menikmati liburan di alam yang masih 'perawan' di kawasan Australia Utara. Bersama Jim (Ben Oxenbould), sang pemandu wisata, ketiganya bertolak menyusuri hutan bakau yang masih alami.

Liburan yang seharusnya berjalan seru dan menyenangkan berubah menjadi tragedi menegangkan akibat serangan buaya yang membuat perahu motor yang mereka naiki terbalik. Di tengah keadaan yang terdesak, keempat orang ini terpontang-panting menggunakan benda apa saja yang ada di dekat mereka menyelamatkan diri dari serangan buaya rawa yang kelaparan.

Selain menyajikan aksi serangan buaya yang brutal, film ini juga menyuguhkan pemandangan alam lanskap Australia yang masih asli dan belum tersentuh oleh modernisasi.

2. Crawl (2019)

Keganasan serangan buaya yang membuat bulu kuduk merinding tersaji dalam film Crawl. Film ini mengisahkan perjuangan Haley Keller (Kaya Scodelario), seorang perenang yang mencoba mencari sang ayah, Dave (Barry Pepper) di tengah situasi mencekam akibat terjangan badai kategori 5 yang menghantam wilayah Florida, AS.

Ayah Haley yang tidak bisa dihubungi membuat gadis ini nekat mendatangi lokasi tempat tinggal ayahnya yang sudah terendam banjir akibat badai. Mau tidak mau, Haley pun menerobos jalanan untuk menjemput sang ayah.

Sampai lah Haley di rumah lamanya, namun tetap tidak menemukan ayahnya. Di tengah pencariannya, Haley bertemu seekor buaya berukuran besar yang mengincar nyawanya.

Selain kental dengan cerita drama ayah dan anak, Crawl menyajikan adegan-adegan yang mendebarkan dan intens dari awal hingga akhir.

3. Crocodile (2000)

Serangan buaya yang mematikan mengincar nyawa sekelompok remaja dalam film Crocodile.Film keluaran 2000 ini mengisahkan petualangan sekelompok remaja, yang terdiri dari Brady Turner (Mark McLachlan), Claire (Caitlin Martin), dan Duncan McKay (Chris Solari ) yang pergi dalam sebuah liburan di danau di wilayah selatan California.

Namun sayang, liburan yang mestinya menyenangkan itu malah berubah horor setelah seekor buaya mengamuk mencari telurnya yang hilang. Di saat mereka berusaha pelesiran, perahu yang mereka tumpangi macet dan menyebabkan mereka terdapat di tengah hutan.

Namun saat satu-satunya bantuan yang diharapkan datang, serangan buaya kembali datang hingga membuat salah satu dari mereka menjadi mangsa. Serangan ini selesai ketika Claire menyerahkan telur buaya kepada induknya.

Film petualangan sarat aksi menegangkan ini akhirnya berlanjut pada Crocodile 2: Death Swamp dengan jalan cerita utama masih mengusung aksi serangan buaya. Menurut sutradara Crocodile 2: Death Swamp, Gary Jones menyatakan bahwa film tersebut bukan sekuel karena tidak membawa karakter ataupun jalan cerita pada film sebelumnya.

"Ini adalah cerita yang benar-benar baru, kecuali salah satu karakternya yang masih sama yaitu buaya," kata Jones melansir dari Fangoria.

4. Rampage

Pertarungan melawan buaya raksasa hadir dalam film Rampage. Film ini mengisahkan seorang ahli primatologi bernama David Okoye (Dwayne Johnson) yang merawat seekor gorila bernama George. Binatang liar ini dikenal cerdas dan memiliki ikatan batin dengan David yang menyayangi dan merawatnya dari kecil.

Namun suatu hari George terinfeksi cairan misterius yang membuat tubuhnya membesar seperti raksasa dan ganas. Bukan hanya George yang terinfeksi, seekor serigala abu-abu bernama Ralph dan buaya Amerika yang bernama Lizzie juga menjadi ganas gara-gara eksperimen tersebut.

Ketiga ekor binatang yang menjadi ganas itu pun berkeliaran dan mengancam kehidupan penduduk Amerika Serikat. David tentu saja tidak tinggal diam. Dia berusaha menyelamatkan ketiga hewan ini dan mengembalikan mereka seperti sedia kala.

Selain menghadirkan Dwayne Johnson, film ini juga dibintangi Naomie Harris dan Joe Manganiello. Film yang diangkat dari seri video game berjudul sama ini menampilkan efek visual yang apik dan terlihat nyata.

6. The Pool

Pertaruhan hidup dan mati di tengah aksi brutal serangan buaya hadir dalam film The Pool. Film ini berkisah tentang dua orang dari yang terjebak di dalam kolam renang sedalam 6 meter yang kering.

Day (Theeradej Wongpuapan) dan kekasihnya Koy (Ratnamon Ratchiratham) dikejutkan dengan kehadiran buaya buas yang mengincar nyawa mereka. Buaya tersebut lepas dari habittnya dan mengincar mereka sebagai santapan.

Hal itu membuat Day dan Koy panik dan berusaha sekuat tenaga untuk mencoba keluar dari kolam sedalam 6 meter tanpa makanan, tanpa air dan jauh dari mana-mana, untuk bisa selamat dari serangan buaya yang kelaparan.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Ping Lumpraploeng, ini bukan hanya menyajikan jalan cerita yang romantis, namun juga memberikan ketegangan yang dibangun secara perlahan. Hal ini membuat penonton ikut dibuat panik dengan adegan-adegan yang tak terduga.

7. Lake Placid (1999)

Sosok buaya yang misterius dan menakutkan hadir dalam film Lake Placid. Film ini bercerita tentang danau Black yang berada di Aroostook Country, Miane, Amerika Serikat.

Banyak kejadian misterius di danau tersebut. Beberapa di antaranya adalah hilangnya warga tanpa diketahui sebabnya dan hanya meninggalkan sisa-sisa seperti pakaian dan potongan tubuh warga.

Merasa resah, akhirnya Sherif Hank Keough (Brendan Gleeson ), Jack Wells (Bill Pullman ) petugas perairan, Kelly Scott (Bridget Fonda ) ahli sejarah paleontologi Museum Amerika dan Hector Cyr (Oliver Platt ) pergi ke danau untuk melakukan penyelidikan.

Tim yang mengira penyebab berbagai kejadian itu adalah beruang, dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya raksasa yang siap memangsa apa saja di hadapannya. Keough dan tim akhirnya membuat strategi agar bisa menghentikan kebuasan buaya tersebut agar warga kembali hidup dengan tenang.

Meski telah lama tayang namun film ini masih menjadi tayangan yang selalu diminati oleh para pecinta film serangan hewan berkat deretan adegan yang menawarkan kengerian serangan buaya raksasa.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER