Tentang Dayana, Cewek Kazakhstan Idola Baru Netizen Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 15:45 WIB
Nama Dayana sempat trending di media sosial seperti Twitter beberapa hari belakangan gegara diidolakan netizen Indonesia. Dayana mendadak jadi Selebgram, idola baru netizen Indonesia. (Tangkapan Layar Instagram @demi.demik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Dayana sempat trending di media sosial seperti Twitter beberapa hari belakangan. Netizen Indonesia yang rupanya keranjingan dengan sosok tersebut.

Dia bukan sosok artis asal Indonesia, apalagi seleb luar negeri yang tengah naik daun.

Siapa Dayana yang sampai mencuri perhatian netizen Indonesia di jagat maya?


Sosok tersebut adalah perempuan asal Kazakhstan yang kini mendadak jadi idola warganet Indonesia, terutama muda-mudi di sini. 

Serbuan netizen Indonesia ke akun Instagram Dayana, @demi.demik, membuatnya kini bahkan berstatus sebagai Selebgram.

Dayana seperti mengikuti jejak kompatriotnya asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova, diidolakan di Indonesia. Paras menarik dua wanita itu yang membuat orang-orang kesengsem dengan mereka. Namun, ada perbedaan di antara keduanya.

Sabina merupakan atlet timnas voli Kazakhstan yang tampangnya pernah muncul di televisi kala kejuaraan internasional.

Berbeda dengan Sabina, Dayana awalnya gadis biasa saja. Dia bukan penyanyi, atlet, aktris, atau seniman di negaranya. Dia hanya mahasiswi sekolah hukum di salah satu perguruan tinggi di Kota Nursultan, Kazakhstan.

Sabina AltynbekovaSabina Altynbekova, pevoli asal Kazakhstan yang jadi idola netizen Indonesia. (@altynbekova_20)

Adalah Youtuber Indonesia, Fiki Naki, yang mengerek namanya secara tak sengaja. Itu bermula ketika ia masuk dalam konten sang Youtuber yang fasih berbahasa Inggris, Rusia, Rumania, dan Spanyol tersebut.

Fiki biasa membuat konten Youtube dari obrolan iseng dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia via Ome TV. Di situ ia juga memamerkan kebolehannya berbahasa asing tersebut.

Kemampuan sang vlogger itu lah yang membuat Dayana kepincut saat mengobrol di Ome TV dan diunggah di akun Youtube Fiki. Dia dianggap keren.

[Gambas:Youtube]

Apalagi Fiki amat lancar berbahasa Rusia yang merupakan bahasa pengantar orang-orang Kazakhstan selain bahasa Kazakh.

Dayana kemudian mengatakan kepada Fiki ingin menikahi pemuda Indonesia tersebut. Sang Youtuber pun menimpalinya dengan berjanji suatu saat akan main ke Kazakhstan.

Oboral itu yang membuat netizen Indonesia terpancing rasa penasaran mereka. Terlebih dalam video itu, Fiki sempat memamerkan akun Instagram Dayana sebelum mem-follow sang gadis.

Sontak, akun Instagram Dayana kebanjiran pengikut dari netizen Indonesia. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pekan lalu, Dayana sudah diikuti hingga 600 ribuan follower.

Kini akun @demi.demik miliknya sudah mencapai 1,6 juta follower hingga Jumat (22/1). Akunnya kini sudah bercentang biru atau verified, ciri akun Instagram bagi pesohor atau seleb.

[Gambas:Instagram]

Ketika jumlahnya masih 600 ribuan follower, Dayana sempat diwawancara khusus oleh Fiki di akun Youtube sang Youtuber.

Dia mengaku kaget setengah mati pengikut di akunnya bisa bertambah sejauh itu. Padahal sebelum mengenal masuk dalam konten Fiki, pengikutnya hanya sekitar 2000-an.

Ia tak menyangka dan amat berterima kasih karena akunnya kini memiliki jutaan pengikut. Sang cewek asal Kazakhstan itu pun kini bersiap menjadi Selebgram.

Di akun Instagramnya, Dayana juga mengunggah menghadiri undangan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan di Kota Nursultan. Dia berfoto mencoba songket Palembang dan melihat benda-benda etnik khas dari seluruh penjuru Nusantara.

"Akhirnya udah make sarung tinggal makan seblak doang yang belom," tulis salah satu netizen Indonesia.

Di Instagramnya itu juga Dayana tampak berbincang-bincang dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan, Rahmat Pramono.

"Wah sudah direstui pak Dubes nih, tinggal nunggu si Fiki aja yang ke Kazakhstan menjemput bidadarinya," netizen lainnya berkomentar.

Bukan hanya Dayana, kini ada akun Instagram khusus yang merupakan manajer sang Selebgram dadakan tersebut.

"Harta, Takhta, Dayana," demikian guyonan baru di kalangan para penggemar gadis Kazakhstan itu.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK