WAWANCARA EKSKLUSIF

Kim Jung-hyun Merasa Mirip dengan 'Raja Cheoljong'

CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 18:37 WIB
Kim Jung-hyun mengungkapkan dirinya sejatinya juga pendiam sama seperti Raja Cheoljong di Mr. Queen. Kim Jung-hyun mengungkapkan dirinya sejatinya juga pendiam sama seperti Raja Cheoljong di Mr. Queen. (Arsip O& Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Jung-hyun mengaku menyukai seluruh karakter yang pernah ia perankan selama ini. Baginya, tiap karakter memiliki kemiripan dengan dirinya, mulai dari Dong-goo dalam Welcome to Waikiki hingga Raja Cheoljong di Mr. Queen.

Dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com, Kim Jung-hyun mengungkapkan satu per satu persamaan karakternya dengan peran dalam drama.

"Persamaan saya dengan Cheoljong adalah kami berhati-hati dalam mengambil keputusan. Setelah itu, kami juga tidak ragu dalam melakukan hal tersebut. Saya rasa kami mirip dalam hal itu," kata Kim Jung-hyun.


Dalam Mr. Queen, Cheoljong merupakan seorang 'raja boneka' yang membuatnya selalu memendam emosi, perasaan, pikiran, dan rencananya dari banyak orang.

Di balik topeng itu semua, Cheoljong sejatinya cerdik dan pintar dalam menyusun rencana terutama untuk balas dendam terhadap klan Kim yang membunuh keluarganya.

Cheoljong juga amat berhati-hati dalam membuat keputusan karena tak ingin dirinya dihantui rasa bersalah. Misal ketika menyadari Kim So-yong yang tidak sejalan dengan klan keluarganya. Ia meyakinkan kakak tirinya, Pangeran Youngpyeong untuk bersabar dan tidak membunuh Kim So-yong.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Kim Jung-hyun mengungkapkan dirinya sejatinya juga pendiam sama seperti Raja Cheoljong.

Jika sama-sama berhati-hati mengambil keputusan seperti Cheoljong, beda lagi dengan beberapa karakter lainnya yang diperani Kim Jung-hyun.

"Semua karakter sedikit-sedikit mirip saya, lucu seperti Dong-goo (Welcome to Waikiki), sensitif seperti Suho (The Time). Jadi semua sedikit-sedikit ada mirip dengan saya," ucapnya.

"Jadi kalau harus memilih satu yang paling mirip, karakter lain bisa merasa terluka. Kalian mengerti kan?" tutur Kim Jung-hyun sambil tertawa.

Aktor kelahiran 5 April 1990 ini sejatinya aktif di dunia teater sebelum berkecimpung di layar kaca dan layar lebar Korea. Ia debut di layar kaca melalui drama Jealousy Incarnate dengan memerankan Pyo Chi-yeol, adik dari karakter Gong Hyo-jin.

Namanya mulai semakin dikenal banyak pencinta drama Korea usai membintangi Rebel: Thief Who Stole the People (2017), dan menjadi pemeran utama dalam School 2017 dan Welcome to Waikiki (2018).

Ia pun menjadi pemeran utama dalam drama The Time namun berhenti di tengah episode karena sleeping and eating disorder. Kim Jung-hyun kembali bangkit dengan menjadi Seung-jung, pemeran pendukung utama dalam Crash Landing On You.

Seung-jung merupakan karakter yang disukai banyak penonton meski terlihat antagonis di awal episode. Namun, karakternya amat dicintai dan membuat penonton menyayangkan kisah akhirnya di Crash Landing On You.

Setelah itu, ia sempat menjadi cameo dalam Dinner Mate, drama terbaru Seo Ji-hye, pasangannya dalam Crash Landing On You.

Hingga kini, Kim Jung-hyun memantapkan langkahnya dengan membintangi drama romantis komedi fantasi, Mr. Queen, yang telah tamat pada 14 Februari 2021.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK