Rekomendasi Film Indonesia untuk Lebaran 2021 di Rumah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 13:20 WIB
Sejumlah film Indonesia di berbagai layanan streaming bisa dipilih untuk menemani kebersamaan dengan keluarga pada lebaran tahun ini. Mudik adalah salah satu nominasi film terbaik di ajang Piala Citra 2020. (dok. Lifelike Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada momen lebaran tahun ini, kali kedua kegiatan mudik dilarang dan sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 ke keluarga tersayang di kampung.

Meski begitu, sejumlah film Indonesia di berbagai layanan streaming bisa dipilih untuk menemani kebersamaan dengan keluarga, mulai dari drama hingga komedi.

Berikut daftar rekomendasi film Indonesia untuk menemani lebaran Anda tahun ini.


Mudik

Mudik adalah salah satu nominasi film terbaik di ajang Piala Citra 2020. Film ini mengisahkan Aida yang sedang memiliki konflik dalam rumah tangganya. Permasalahan itu terbawa saat ia dan Firman, suaminya, memutuskan mudik ke kampung halamannya.

Dalam perjalanan tersebut, dingin hubungan pernikahan mereka terlihat hingga kecelakaan terjadi dan merenggut nyawa satu laki-laki.

Saat proses menghadapi kejadian tidak terduga ini, Aida dipaksa untuk mengambil keputusan yang bisa mengubah masa depan hidupnya.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di Mola TV. Sinopsis film Mudik bisa diklik di sini, sedangkan untuk review film Mudik ada di sini.

[Gambas:Youtube]



Sejuta Sayang Untuknya

Sejuta Sayang Untuknya mengisahkan perjuangan Aktor Sagala (Deddy Mizwar) untuk memenuhi kebutuhan anak semata wayangnya, Gina (Syifa Hadju), di tengah situasi ekonomi yang sulit dan pergolakan batin antara idealisme juga realitas.

Permasalahan bermula ketika Gina yang sudah duduk di kelas XII alias 3 SMA membutuhkan ponsel pintar untuk bisa melaksanakan uji coba ujian yang berlangsung secara daring.

Gina yang mengetahui kondisi keuangan keluarganya, semula tak ingin makin membebani ayahnya yang hanya bekerja sebagai aktor figuran. Bahkan ia rela mendapatkan nilai ujian rendah agar tak bisa kuliah sehingga tidak semakin membebani ayahnya.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Sinopsis film Sejuta Sayang Untuknya bisa diklik di sini, sedangkan untuk review film Sejuta Sayang Untuknya ada di sini.

[Gambas:Youtube]



Bidadari Mencari Sayap

Bidadari Mencari Sayap mengisahkan kehidupan rumah tangga beda agama yang dijalani oleh Angela Tan yang merupakan perempuan keturunan Tionghoa dengan Reza, pria muslim keturunan Arab.

Perbedaan yang mencolok antar keduanya kerap jadi bahan perdebatan, mulai dari urusan agama hingga masalah budaya mereka yang saling tidak menyukai satu sama lain. Meski begitu, atas nama cinta dan kasih sayang, mereka masih berusaha bersama.

Hingga suatu kali, ujian lebih besar melanda pasangan ini dan membuat perdebatan bukan hanya masalah agama juga budaya, melainkan juga harga diri dan membuat cinta keduanya dipertanyakan.

[Gambas:Youtube]



Layla Majnun

Layla Majnun mengisahkan perjalanan cinta seorang guru sekaligus penulis novel, Layla (Acha Septriasa), yang dihadapkan pada pilihan: memenuhi janjinya kepada seorang calon bupati bernama Ibnu (Baim Wong), atau mengejar cintanya dengan seorang pria Azerbaijan bernama Samir (Reza Rahadian).

Layla harus membuat keputusan pelik antara panggilan nurani, cinta sesuai dengan pemahamannya, atau keselamatan juga nama baik keluarganya. Dalam perjalanannya, kisah Layla banyak berlatarkan tragedi legenda Layla Majnun dan keindahan Azerbaijan.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Netflix. Sinopsis film Layla Majnun bisa diklik di sini, sedangkan untuk review film Layla Majnun ada di sini.

Ada Benyamin Sueb di sebelah..

Rekomendasi Film Indonesia Lebaran: Benyamin Tukang Ngibul

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK