Aksi Saling Puji Coldplay dan BTS di Dokumenter My Universe

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 15:16 WIB
BTS dan Chris Martin Coldplay saling memuji satu dengan yang lain. Hal itu terlihat dalam video dokumenter kolaborasi My Universe yang diunggah, Minggu (26/9). BTS dan Chris Martin Coldplay saling memuji satu dengan yang lain. Hal itu terlihat dalam video dokumenter kolaborasi My Universe yang diunggah, Minggu (26/9). (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS dan Chris Martin Coldplay saling memuji satu dengan yang lain. Hal itu terlihat dalam video dokumenter terkait kolaborasi mereka dalam single My Universe yang diunggah pada Minggu (26/9).

"Dia adalah panutanku. Dia benar-benar memiliki pengaruh yang sangat besar pada saya," kata V BTS. 

"Mendengar musisi ternama seperti dia setuju berkolaborasi dengan kami, aku berpikir 'Apa yang harus aku lakukan?'," kata Jin BTS.


Chris juga menilai RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook termasuk musisi ternama dunia saat ini. BTS juga dianggap telah membantunya menganggap dunia sebagai sebuah keluarga.

"Bagiku, sangat spesial bahwa artis paling ternama di dunia saat ini berbahasa Korea dan bukan berasal dari Barat. Ini sangat membantu bagiku menganggap dunia sebagai sebuah keluarga," kata Chris.

"Ini bukan sesuatu yang biasa kami lakukan. Jadi aku mengaguminya karena itu merupakan keterampilan yang berbeda", kata Chris Martin dalam video dokumenter Inside My Universe Documentary.

Chris mengaku sempat merasa sulit untuk bisa berada di Korea, dan gugup saat akan pertama kali bertemu BTS.

Namun, video dokumenter itu menampilkan kedekatan Chris Martin bersama ketujuh member BTS ketika pertama kali bertemu.

Chris Martin memasuki ruangan dengan membawa kotak-kotak kado. Sedangkan member BTS langsung melompat dari tempat duduk mereka saat melihat vokalis Coldplay tersebut. Mereka lalu saling menyapanya dan berpelukan.

Baik Martin dan BTS berpakaian santai dan terlihat nyaman saat mereka berlatih bagian mereka di bilik rekaman dan berkumpul untuk menyelaraskan bagian chorus.

My Universe dirilis pada Jumat (24/9) dan akan menjadi bagian dari album ke sembilan Coldplay bertajuk "Music of the Spheres", yang akan dirilis pada 15 Oktober mendatang.

Saat menulis single My Universe, Chris Martin membayangkan Coldplay dan BTS sebagai perwakilan bumi yang datang bersama untuk membangun dunia baru.

Hingga Selasa (28/9) siang video dokumenter ini telah ditonton lebih dari 9 juta kali dan berada di posisi ke-9 trending YouTube.

[Gambas:Youtube]



(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK