Bakal Ungkap Soal Kasus Kim Seon-ho, Sosok Anonim Diancam

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 13:50 WIB
Sosok anonim yang mengaku kenal baik dengan Kim Seon-ho dan mantan pacarnya, A, mengaku mendapatkan banyak ancaman. Sosok anonim yang mengaku kenal baik dengan Kim Seon-ho dan mantan pacarnya, A, mengaku mendapatkan banyak ancaman. (dok. SALT Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sosok anonim yang mengaku kenal baik dengan Kim Seon-ho dan mantan pacarnya, A, mengaku mendapatkan ancaman usai menyebut akan membongkar sesuatu terkait skandal aborsi pada 25 Oktober mendatang.

Melalui unggahan di Instagram, Jumat (25/10), sosok anonim berakun @ungkok_0 tersebut mengatakan bahwa dirinya memerlukan waktu untuk memahami konsekuensi kerugian yang akan dia hadapi.

"Alasan mengapa saya mengatakan akan menyingkap itu pada tanggal 25 adalah bahwa saya butuh waktu untuk mengetahui kerugian hukum apa yang akan saya terima," katanya.


Dia menyebut mendapatkan tawaran dari media Korea, Dispatch, terkait pengungkapan yang disebut dari sudut pandang orang ketiga itu.

Namun dia belum memberikan data yang ia punya. Ia menyebut berencana memberikannya pada Jumat (22/10).

"Namun sejak tanggal 20 pukul 1 siang, saya secara terus-menerus mendapatkan ancaman oleh seseorang, dan berada di bawah sejumlah tekanan, termasuk tuntutan ganti rugi perdata dan pidana melalui sebuah firma hukum," katanya.

Dia menyebut, niat dirinya untuk "mengatakan kebenaran" adalah karena ia menilai ada yang aneh dari pengungkapan A yang menjadi awal mula skandal aborsi Kim Seon-ho terbongkar.

Namun ia menegaskan, hal yang akan ia ungkap nanti tidak berkaitan dengan masa lalu A ataupun beragam konspirasi yang berseliweran saat ini.

"Tentu saja, jika melihat pengakuan yang diklaim perempuan itu, memang benar orang tersebut pantas dikritik dan berbuat salah," katanya.

"Namun, saya ingin Anda tahu bahwa ada banyak hal yang salah dengan pengungkapan itu sendiri dan orang itu juga sangat tidak adil," katanya.

[Gambas:Instagram]



Sebelum mengunggah pernyataan tersebut, Jumat (22/10), akun anonim itu juga membantah pernyataan mantan reporter hiburan yang kini menjadi YouTuber, Lee Jin-ho.

Lee Jin-ho merupakan orang yang pertama kali menyebut secara gamblang Kim Seon-ho adalah orang yang dimaksud A dalam pengakuannya, Minggu (17/10).

Diberitakan Sports Chosun, Jumat (22/10), Lee Jin-ho dalam video terbarunya yang tayang pada Kamis (21/10) mengatakan bahwa akun anonim itu hanya "berpura-pura menjadi kenalan Kim Seon-ho".

"Apa yang dikatakan reporter Lee Jin-ho tentang saya tidak benar. Membantah pengakuan, saya khawatir dampak sosialnya akan besar. Ini keputusan personal saya," kata akun tersebut.

[Gambas:Instagram]



Agensi yang menaungi Kim Seon-ho, SALT Entertainment sendiri membantah segala tudingan akun anonim tersebut, termasuk soal skandal terbongkar berkaitan dengan status kontrak Kim Seon-ho.

"Pengungkapan yang diklaim kenalan Kim Seon-ho soal hubungan kontrak benar-benar belum dikonfirmasi dan tidak berdasar," kata agensi, seperti diberitakan Osen pada Kamis (21/10).

SALT Entertainment sendiri sebelumnya memastikan bahwa kabar kontrak Kim Seon-ho yang disebut-sebut penggemar sejatinya berakhir pada September lalu, sebelum skandal ini terbongkar, tidaklah benar.

Namun rumor menyebutkan hal itu sengaja diperpanjang untuk waktu singkat sembari menunggu serial Hometown ChaChaCha yang dibintangi Kim Seon-ho rampung pada Minggu (17/10). Pada tanggal yang sama, skandal ini terungkap.

"Laporan tentang berakhirnya kontrak Kim Seon Ho tidak benar. Ini bahkan belum waktunya untuk memperbarui kontraknya," tulis SALT Entertainment seperti dikutip dari Mydaily, Rabu (20/10).

"Kami sedang mengatur internal kami, dan kami akan membagikannya sesegera mungkin," kata SALT Entertainment.

(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER