Episode Awal Spin-off GoT yang Batal Rilis Disebut Berbujet US$30 Juta

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 08:04 WIB
HBO disebut habiskan lebih dari US$30 juta yang setara Rp431,7 miliar untuk sebuah episode awal serial prekuel Game of Thrones dan akhirnya batal tayang. HBO disebut habiskan lebih dari US$30 juta yang setara Rp431,7 miliar untuk sebuah episode awal serial prekuel Game of Thrones dan akhirnya batal tayang. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

HBO disebut telah menghabiskan lebih dari US$30 juta yang setara dengan Rp431,7 miliar (US$1=Rp14.451) saat ini untuk membuat sebuah episode pilot serial prekuel Game of Thrones, dan akhirnya batal tayang.

Hal itu diketahui dari buku Tinderbox: HBO's Ruthless Pursuit of New Frintiers karya James Andrew Miller yang terbit baru-baru ini. Pembatalan episode yang diketahui dibintangi Naomi Watts tersebut disebut karena tidak sejalan dengan premis Game of Thrones.

"Mereka menghabiskan lebih dari US$30 juta untuk pilot prekuel Game of Thrones ketika saya tiba di sana," kata mantan kepala WarnerMedia Bob Greenblatt dalam buku tersebut.


"Dan ketika saya melihat hasil editan dari episode itu beberapa bulan setelah saya tiba, saya mengatakan kepada [kepala konten HBO] Casey [Bloys], ini tidak akan berhasil dan saya tidak merasa ini menyampaikan premis serial aslinya.' Dan dia tidak membantah, sungguh melegakan," lanjutnya.

"Jadi sayangnya kami memutuskan untuk mencabut itu. Ada tekanan besar untuk mendapatkan serial yang tepat dan saya merasa episode itu tidak berhasil mencapai itu," kata Greenblatt.

Menurut laporan Entertainment Weekly pada Rabu (1/12), HBO diketahui sempat memproduksi sebuah episode yang dimaksudkan untuk serial spin-off prekuel Game of Thrones pada 2018 lalu.

Serial yang belum memiliki nama secara resmi tersebut diketahui dibintangi Naomi Watts, disutradarai SJ Clarkson, dan Jane Goldman bertindak sebagai showrunner.

EW menyebut serial tersebut memiliki premis yang menarik. Serial belum berjudul itu disebut berlatar ribuan tahun sebelum Game of Thrones dan akan melibatkan leluhur jauh dari sejumlah House yang terkenal, seperti Starks dan Lannister.

lanjut ke sebelah..

Cerita Kemunculan House of Dragon

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER