Manga Boys Over Flowers, Cikal Bakal Banyak Serial Hit Asia

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 20:10 WIB
Manga Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers merupakan cikal bakal dari serial hit Asia, seperti Meteor Garden dan Boys Over Flowers. Manga Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers merupakan cikal bakal dari serial hit Asia, seperti Meteor Garden dan Boys Over Flowers. Foto: (Arsip VIZ Media)
Jakarta, CNN Indonesia --

F4 Thailand: Boys Over Flowers bakal dirilis pada 18 Desember 2021. Perilisan itu memperpanjang daftar hasil adaptasi dari manga Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers lebih dari dua dekade belakangan ini.

Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers merupakan shojo manga karya Yoko Kamio yang pertama kali terbit pada Oktober 1992 dan berjalan hingga Januari 2004.

Manga tersebut mengisahkan kehidupan Tsukushi Makino, perempuan dari keluarga berkecukupan yang masuk ke sekolah elite, Eitoku Academy. Hal itu mengubah kehidupannya.


Di sekolah itu, Tsukushi Makino bertemu dengan empat laki-laki yang berasal dari keluarga kaya raya. Laki-laki yang dikenal sebagai F4 itu juga dikenal kerap merundung orang-orang yang menghalangi mereka.

Para member F4 itu adalah Tsukasa Domyouji yang berasal dari keluarga paling berpengaruh di Jepang. Ia mudah emosi dan kerap merundung orang lain. Anggota lainnya adalah Rui Hanazawa yang merupakan sahabat Tsukasa namun memiliki sifat berbeda 180 derajat.

Dua member lainnya adalah Akira Mimasaka yang kerap menjadi penengah dalam grup itu, serta Sojirou Nishikado yang dikenal sebagai playboy.

Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers menjadi salah satu manga yang dicintai penggemar. Manga tersebut memenangkan Shogakukan Manga Award ke-41 untuk kategori shojo manga.

Hana Yori Dango juga menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 61 juta kopi pada 2015. Hingga Yoko Kamio membuat sekuel Boys Over Flowers season 2 yang terbit pada Februari 2015.

Sebelum itu, ia juga menerbitkan epilog Hana Yori Dango pada 2008.



Lanjut ke sebelah...

Hasil Adaptasi Hana Yori Dango di Asia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER