Satu Pekan Usai Anak Meninggal, Sinead O'Connor Dirawat di RS

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 02:15 WIB
Sinead O'Connor masuk rumah sakit satu pekan setelah putranya, Shane O'Connor, ditemukan meninggal dunia. Sinead O'Connor masuk rumah sakit satu pekan setelah putranya, Shane O'Connor, ditemukan meninggal dunia. (Foto: Courtesy of Sinead O'Connor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sinead O'Connor dirawat di rumah sakit satu pekan setelah putranya, Shane O'Connor, ditemukan meninggal dunia. Pelantun Nothing Compares 2 U itu mengatakan sedang menuju ke rumah sakit pada Kamis (13/1) malam.

Seperti diberitakan CNN pada Jumat (14/1), hal itu ia sampaikan kepada penggemar setelah membagikan serangkaian cuitan terkait rencana bunuh diri.

"Saya memutuskan untuk mengikuti anak saya. Tidak ada gunanya hidup tanpa dia. Saya hidup hanya untuk dia dan sekarang dia pergi," tulisnya di akun Twitternya yang tak resmi.


Sinead O'Connor merasa hilang dan menyalahkan dirinya atas kematian putranya yang berusia 17 tahun. Dalam utas yang sama, ia juga meminta maaf kepada penggemar karena membuat mereka khawatir.

Sehingga, ia meyakinkan fan sedang mencari perawatan medis. 

"Saya minta maaf. Saya seharusnya tidak mengatakan itu. Saya bersama polisi sekarang dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Sinead O'Connor.

"Rumah sakit akan membantu sementara. Tapi aku akan mencari Shane. Ini hanya penundaan," ucapnya.

Perwakilan Sinead O'Connor menolak berkomentar mengenai hal itu kepada CNN.

Namun, Sinead O'Connor selama ini terbuka mengenai perjuangan kesehatan mentalnya, bahkan upaya bunuh diri di masa lalu.

Sebelumnya, Shane O'Connor ditemukan meninggal dunia pada Jumat (7/1), beberapa hari setelah dilaporkan menghilang. Kepolisian Irlandia menemukan jasad Shane di Kota Bray, sekitar 20 kilometer dari Dublin.

Kasus Shane menjadi perhatian setelah pihak berwenang Irlandia merilis pernyataan orang hilang pada Kamis lalu. Dalam pernyataan itu, mereka meminta bantuan publik untuk melacak keberadaan Shane yang sudah menghilang sejak 6 Januari.

Sementara itu, Sinead O'Connor juga menulis serangkaian twit yang meminta publik untuk membawa Shane ke pihak berwenang jika mereka menemukannya. Menurutnya, Shane dua kali masuk rumah sakit karena percobaan bunuh diri.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER