Elek Yo Band Kembali Tampil dan Kolaborasi Bareng Dewa Budjana

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 17:49 WIB
Elek Yo Band, band yang beranggotakan para meneteri dari Kabinet Indonesia Maju, tampil di acara yang digagas Kemenhub, pada hari ini, Sabtu (6/8). Elek Yo Band, band yang beranggotakan para meneteri dari Kabinet Indonesia Maju, tampil di acara yang digagas Kemenhub, pada hari ini, Sabtu (6/8). (Foto: CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Elek Yo Band, band yang beranggotakan Menteri Kabinet Indonesia Maju, tampil di acara Konser Kebangsaan, Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Maju Bersama. Konser yang digagas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu diadakan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan menyambut Hari Perhubungan Nasional ke-52.

Dalam kesempatan ini, Elek Yo Band tampil dengan formasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di gitar dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di drum.

Lalu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki di vokal, dan Komisaris Utama InJourney Triawan Munaf di kibor dan vokal.

Formasi Elek Yo Band kali ini turut berkolaborasi dengan Dewa Budjana dan Yuni Shara.

Budi mengatakan penampilan ini sekaligus pembukaan lelang dua buah lukisan karya Putu Sutawijaya dan instalasi seni karya Iwan Yusuf. Nantinya, karya-karya itu akan dipajang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

[Gambas:Video CNN]



"Kami juga akan melakukan lelang penampilang Elek Yo Band yang hasilnya akan disumbangkan dalam lukisan yang mempercantik bandara di Jakarta dan Bali," kata Budi di acara tersebut.

Elek Yo Band tampil dengan membawakan tiga buah lagu, yakni Pemuda dari Chaseiro, 11 Januari dari Gigi, dan Jemu dari Koes Plus.

Selain penampilan Elek Yo Band, acara ini turut menampilkan Addie MS and Twilite Orchestra, Christie, Choir Kebangsaan, dan Taruna-taruni BPSDM Perhubungan.

Tidak hanya itu, Kemenhub juga meluncurkan hymne perhubungan versi terbaru, serta mars perhubungan baru garapan Addie MS.

"Kedua lagu ini diharapkan dapat memberikan semangat pada insan perhubungan dalam memberikan transportasi yang aman dan nyaman. Juga membangkitkan kebanggan yang memotivasi karya terbaik," kata Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Addie MS mengaku bangga bisa dilibatkan dalam pembuatan mars perhubungan dan mengaransemen ulang hymne baru. Ia melakukan inovasi baru dalam mengaransemen mars dengan membuka lagu lewat nada yang minor.

Padahal, kata Addie MS, nada minor cenderung memberikan suasana lagu mendayu-dayu alih-alih semangat atau ceria. Meski demikian, di tengah lagu ia juga memasukan nada mayor sehingga mars tetap terdengar bersemangat.

"Saya bahagaia dan bangga dapat kepercayaan dari Menteri Perhubungan, orang yang saya kagumi," kata Addie MS.

Gif banner Allo Bank
(mrh/pra)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER