Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton dalam 5 Hari Tayang

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 17:00 WIB
Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2: Communion telah melebihi 3 juta penonton dalam lima setengah hari sejak penayangan perdana. Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2: Communion telah melebihi 3 juta penonton dalam lima setengah hari sejak penayangan perdana. (Foto: dok. Rapi Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2: Communion telah melebihi angka 3 juta penonton dalam rentang waktu lima setengah hari sejak penayangan perdana pada 4 Agustus lalu.

"Teman-teman, terimakasih banyak yang tak terhingga ya. Pengabdi Setan 2 bisa mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam 5 setengah hari," tulis Joko Anwar dalam sebuah unggahan melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (9/8).

"Terima kasih dukungannya. Kami akan bikin film terus," tutup sang sutradara.

Pengabdi Setan 2 berhasil mencapai angka 3 juta penonton beberapa hari setelah melewati pekan pertama penayangan di bioskop. Film yang disutradarai Joko Anwar ini bahkan berhasil mencapai 1 juta penonton di hari kedua penayangan di bioskop.

Capaian ini terbilang cepat meski bukan hal yang mengagetkan mengingat antusiasme penonton menantikan kelanjutan kisah Pengabdi Setan (2017) terbilang tinggi.

Pengabdi Setan (2017) sebelumnya sempat menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa dengan capaian lebih dari 4,7 juta penonton, sebelum ditumbangkan KKN di Desa Penari (2022) pada April 2022.

[Gambas:Instagram]



Terkait kisah Pengabdi Setan selanjutnya, Joko Anwar mengaku tak menutup kemungkinan untuk menggarap sekuel berikutnya.

Namun ia menegaskan, setidaknya ada dua syarat yang harus terpenuhi sebelum penggemar bisa menyaksikan kelanjutan film horor itu.

"Janji gue kalau ini [Pengabdi Setan 2: Communion] disukai orang, bukan cuma box office ya, tapi disukai. Kayak orang suka sama karakternya, mau mengetahui lebih lanjut tentang kelanjutan ceritanya, baru kami bikin," ujar Joko Anwar.

"Karena angka kan menunjukkan banyak orang nonton, tapi kan belum tentu orang suka ceritanya. Tapi kalau orang suka ceritanya, ya kami bikin lagi gitu," imbuhnya.

Pengabdi Setan 2: Communion resmi rilis di bioskop pada Kamis (4/8). Film yang masih ditulis dan digarap oleh Joko Anwar ini mengisahkan kelanjutan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

Lima tahun setelah kejadian horor usai ibu meninggal dunia, Rini (Tara Basro), Bapak (Bront Palarae), Tony (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz) berusaha menjalani kehidupan mereka dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta.



Selain keluarga Suwono yang dibintangi oleh Tara Basro Bront Palarae Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi, sekuel ini juga dimeriahkan dengan jajaran pemeran baru seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Jourdy Pranata, hingga Ratu Felisha.

Film ini akan kembali disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Joko Anwar. Tim produser terdiri dari Tia Hasibuan dan Sunil Samtani, sedangkan Ical Tanjung masih mengemban tugas sebagai sinematografer.

Pengabdi Setan 2: Communion sudah tayang sejak 4 Agustus dan masih bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.

Gif banner Allo Bank

(pra/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER