Muncul Petisi, Pengabdi Setan 2 Pasang Flash Warning Mulai Hari Ini

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 12:20 WIB
Pihak studio dan bioskop bakal memasang peringatan cahaya sekelap alias flash warning mulai hari ini dalam tiap penayangan Pengabdi Setan 2. Pihak studio dan bioskop bakal memasang peringatan cahaya sekelap alias flash warning mulai hari ini dalam tiap penayangan Pengabdi Setan 2. (Screenshot dari Instagram @allaboutfelisha)
Jakarta, CNN Indonesia --

Studio Rapi Films yang menggarap Pengabdi Setan 2 Communion dan pihak bioskop bakal memasang peringatan akan cahaya sekelap alias flash warning mulai hari ini (9/8) dalam setiap penayangan film horor itu.

Keputusan itu muncul sebagai respons atas petisi daring yang muncul pada Senin (8/8) dan meminta flash warning ditambahkan dalam penayangan film horor garapan Joko Anwar tersebut.

Executive Producer Rapi Films, Sunil Samtani mengatakan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/8), pihaknya akan memasang peringatan cahaya di semua lokasi penayangan film Pengabdi Setan 2: Communion.

"Hari ini semua site akan naik warning dan kita juga akan naik di social media kami," kata Sunil dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com. "All cinemas kita akan pakai itu,"

Sementara itu, pihak jaringan bioskop CGV Indonesia juga mengungkapkan hal senada. Public Relation CGV, Cheny Aminda mengatakan mereka juga akan memperingatkan lebih dulu kepada penonton Pengabdi Setan 2 akan konten film itu yang akan mengganggu bagi mereka yang sensitif akan cahaya sekelap.

[Gambas:Video CNN]



"CGV akan memberikan peringatan ini melalui media offline pada area lobby CGV dan juga secara online melalui official sosial media kami," ucap Cheny dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/8).

Pada Senin (8/8), sebuah petisi di laman change.org muncul dan meminta pihak studio dan bioskop untuk menambahkan peringatan akan cahaya sekelap atau flash warning dalam penayangan film tersebut.

"Sebagai orang yang sudah menonton film ini, saya merasa bahwa film ini perlu menambahkan sebuah peringatan akan penggunaan flashing lights (cahaya kelap-kelip) yang begitu banyak di dalam filmnya," tulis Cinefoxx ID yang membuat petisi tersebut.

Lanjut ke sebelah...

Apa Itu Photosensitive ?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER