9 Hari Tayang, Pengabdi Setan 2 Tembus 4 Juta Penonton

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 17:09 WIB
Pengabdi Setan 2 Communion mampu mengumpulkan sekitar satu juta penonton dalam empat hari terakhir penayangan. Pengabdi Setan 2 Communion mampu mengumpulkan sekitar satu juta penonton dalam empat hari terakhir penayangan. (dok. Rapi Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Studio Rapi Films mengumumkan Pengabdi Setan 2 Communion berhasil melewati angka 4 juta penonton di hari ke-sembilan penayangan pada Jumat (12/8) pukul 16.30 WIB.

"Sedikit lagi jumlah penonton Pengabdi Setan 2 akan melampaui film pertama, teman-teman. Terima kasih untuk kepercayaan kalian ke kami untuk melanjutkan kisah ini. Lanjut kah?" tulis unggahan di media sosial Jumat (12/8).

Dengan pengumuman ini, diketahui Pengabdi Setan 2 Communion mampu mengumpulkan sekitar satu juta penonton dalam empat hari terakhir penayangan atau setara 250 ribu penonton per hari.

Capaian Pengabdi Setan 2 Communion mencapai empat juta penonton ini juga jauh lebih cepat dari Pengabdi Setan (2017). Pengabdi Setan (2017) sendiri tercatat mencapai angka final 4,7 juta dalam beberapa pekan penayangan.

Sementara itu, Pengabdi Setan 2 Communion ini juga sedikit lebih cepat dibandingkan KKN di Desa Penari (2022). KKN di Desa Penari (2022) menembus angka 4 juta penonton pada hari 12 penayangan, dengan angka persis 4,5 juta penonton.

Meski begitu, KKN di Desa Penari (2022) masih jauh berada di puncak film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan perolehan tiket mencapai lebih dari 9 juta penonton.

[Gambas:Instagram]



Sementara itu terkait kisah Pengabdi Setan selanjutnya, Joko Anwar mengaku tak menutup kemungkinan untuk menggarap sekuel berikutnya.

Namun ia menegaskan, setidaknya ada dua syarat yang harus terpenuhi sebelum penggemar bisa menyaksikan kelanjutan film horor itu.

"Janji gue kalau ini [Pengabdi Setan 2: Communion] disukai orang, bukan cuma box office ya, tapi disukai. Kayak orang suka sama karakternya, mau mengetahui lebih lanjut tentang kelanjutan ceritanya, baru kami bikin," ujar Joko Anwar.

"Karena angka kan menunjukkan banyak orang nonton, tapi kan belum tentu orang suka ceritanya. Tapi kalau orang suka ceritanya, ya kami bikin lagi gitu," imbuhnya.

Pengabdi Setan 2: Communion resmi rilis di bioskop pada Kamis (4/8). Film yang masih ditulis dan digarap oleh Joko Anwar ini mengisahkan kelanjutan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

Pada 9 Agustus, pihak studio dan bioskop memutuskan memasang flash warning atau peringatan cahaya sekelap pada penayangan Pengabdi Setan 2 Communion usai sebuah petisi muncul di laman Change.org.

"Hari ini semua site akan naik warning dan kita juga akan naik di social media kami," kata Sunil dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com. "All cinemas kita akan pakai itu,"

Sementara itu, pihak jaringan bioskop CGV Indonesia juga mengungkapkan hal senada. Public Relation CGV, Cheny Aminda mengatakan mereka juga akan memperingatkan lebih dulu kepada penonton Pengabdi Setan 2 akan konten film itu yang akan mengganggu bagi mereka yang sensitif akan cahaya sekelap.

"CGV akan memberikan peringatan ini melalui media offline pada area lobby CGV dan juga secara online melalui official sosial media kami," ucap Cheny dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/8).

Gif banner Allo Bank

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER