Chandra Liow Buka Suara Usai Dituding Jadi Pelaku Abusif

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 20:08 WIB
YouTuber Chandra Liow buka suara mengenai isu tindakan abusif yang baru-baru ini menyeret namanya. YouTuber Chandra Liow buka suara mengenai isu tindakan abusif yang baru-baru ini menyeret namanya. (Screenshot dari Instagram @chandraliow )
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTuber Chandra Liow buka suara mengenai isu tindakan abusif yang baru-baru ini menyeret namanya. Ia terseret setelah mantan kekasihnya, Indira Ayu Maharani, mengaku menjadi korban tindakan abusif.

Pada awal video klarifikasi yang diunggah pada Rabu (5/10), Chandra menunjukkan kicauan Indira pada Jumat (30/9) dengan menyoroti poin ketiga.

Poin tersebut menjelaskan pengalaman Indira yang diduga menjadi korban tindakan abusif dari mantan kekasih yang merupakan seorang mantan YouTuber.

Sementara poin pertama dan kedua yang disebut Indira dalam kicauan itu adalah pengalaman dirinya mendapatkan pengalaman abusif dari sejumlah pihak.

Chandra meyakini bahwa dirinya adalah orang yang dimaksud Indira dalam poin ketiga di pengakuan tersebut, meski namanya tidak disebut secara jelas dalam cuitan maupun pernyataan lain di media sosial.

"Di sini jelas-jelas poin yang ketiga, mantan YouTuber ini mengarah ke nama gue. Karena sudah ada bukti di mana retweet postingan di situ tertera jelas nama gue," kata Chandra.

"Tapi sudah dihapus dan berakhir di-upload lagi, cuma sudah disensor," lanjutnya.

Chandra kemudian membantah berbagai tudingan, salah satunya yang menyebut dirinya sempat ingin menabrakkan diri saat berada di mobil bersama Indira.

Ia menilai tudingan yang menyebut Chandra mengendarai mobil hingga 110 km/jam tersebut rancu. Chandra juga menegaskan dia tidak pernah melakukan tindakan berbahaya seperti menabrakkan diri.

"Tuduhan ini agak rancu karena seakan gue yang ingin menabrakkan dia dengan mobil. Satu lagi adalah gue bersama dia dengan mobil terus kita menabrakkan diri," kata Chandra. "Di sini gue tegaskan, ini tidak pernah terjadi."

Ia kemudian menjelaskan kronologi di balik peristiwa yang memicu pengakuan mantan kekasihnya. Saat itu, Chandra mengaku berada dalam hubungan yang sudah tidak saling cocok sehingga memutuskan untuk berpisah.

Mereka pun sempat melalui beberapa perdebatan, termasuk yang diungkapkan oleh mantan kekasihnya dalam cuitan. Chandra lalu membantah berbagai tudingan yang beredar dengan menunjukkan bukti-bukti versinya.

Chandra juga membantah tudingan yang menyebut dirinya marah hingga mengancam nyawa Indira. Menurutnya, tuduhan itu tidak berdasar karena saat itu justru Chandra yang ingin mengakhiri hubungan.

"Buat apa gue ajak mati bersama kalau gue mau putus di saat itu. Dan yang terjadi adalah selisih paham iya, pasti ada. Berdebat, iya pasti ada," kata Chandra. "Karena dia tidak membiarkan gue untuk putus. Tapi kata kata itu tidak pernah sama sekali gue keluarkan,"

[Gambas:Youtube]



Sementara itu, Indira Ayu merespons dengan menyatakan akan tetap membela diri dan bertanggung jawab atas pengakuannya.

Ia juga mengaku memiliki bukti kuat berupa rekaman CCTV saat mereka berada di satu mobil. Rekaman tersebut berkaitan dengan tudingan Chandra membahayakan Indira karena mengendarai mobil dalam kecepatan cepat.

"Bukti terkuat saat ini adalah "rekaman CCTV" jalan raya pada tanggal 14 Juni 2021 di jalan Fatmawati - Antasari - Ke arah Gading Serpong," kata Indira via akun Twitter @inayma, Rabu (5/10).

"Tidak masalah. Saya akan berjuang demi keadilan," lanjut Indira.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Chandra Liow soal pernyataan tersebut, sementara Indira telah memberikan izin untuk kicauannya dikutip.



Gif banner Allo Bank

(frl/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER