Pengusaha China Jack Ma Bertemu PM Mahathir di Putrajaya

Natalia Santi, CNN Indonesia | Senin, 18/06/2018 10:57 WIB
Pengusaha China Jack Ma Bertemu PM Mahathir di Putrajaya Pengusaha China, pendiri dan CEO Alibaba Jack Ma bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di kantornya di Putrajaya, Senin (18/6). (REUTERS/Stoyan Vassev/TASS/Host Photo Agency)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengusaha China, pendiri dan CEO Alibaba Jack Ma bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di kantornya di Putrajaya, Senin (18/6).

Pertemuan pebisnis asal Hangzhou, China dengan pemimpin Malaysia itu berlangsung secara tertutup. Kantor berita Malaysia, Bernama memposting video singkat pertemuan Jack Ma dan PM Mahathir di akun Twitter resminya.

Jack Ma disebut telah bertemu secara informal dengan Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng pada Minggu (17/6).




Dilansir situs berita Malaysia, The Star, pertemuan tersebut dikatakan menghasilkan keputusan positif, berlatar belakang sejumlah kontrak tidak menguntungkan yang diteken antara perusahana China dengan pemerintahan sebelumnya yang dipimpin koalisi Barisan Nasional.

Adapun Jack Ma sedang berada di Kuala Lumpur untuk membuka kantor Alibaba di Bangsar South, Senin (18/6).

Jack Ma, pengusaha terkemuka China termasuk di antara jajaran pertama yang bertemu dengan pejabat tinggi pemerintahan baru Malaysia di bawah koalisi Pakatan Harapan. (nat)