Serangan Israel ke Gaza Disebut Tewaskan Dua Pemimpin Hamas

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 04:14 WIB
Serangan Israel ke Gaza Disebut Tewaskan Dua Pemimpin Hamas Ilustrasi serbuan Israel ke wilayah Palestina. (AFP/ MAHMUD HAMS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan Israel melancarkan serangan militer ke jalur Gaza, Minggu (11/11). Dalam serbuan tersebut, seperti dikutip Reuters, ada dua pemimpin Hamas yang terbunuh.

Berdasarkan informasi dari pihak di Palestina, pesawat Israel terbang rendah dan melepaskan tembakan setidaknya hingga 20 kali ke ruang terbuka. Mengutip dari AFP, setidaknya enam warga sipil turut jadi korban tewas dalam serangan tersebut.

Atas peristiwa tersebut, militer Israel menuding itu sebagai balasan setelah ada baku tembak yang terjadi dengan pihak di Jalur Gaza.



Peringati Duka Kematian Yasser Arafat

Sementara itu, di wilayah Ramallah, Tepi Barat warga Palestina memperingati hari kematian pemimpin mereka, Yasser Arafat.

Arafat wafat 14 tahun lalu setelah bertahun-tahun memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Dia wafat pada usia 75 di sebuah rumah sakit di Perancis pada 11 November 2004.

Kematian Arafat sendiri memberikanduka mendalam bagi rakyat Palestina. Tak sedikit yang menganggap pemimpin mereka itu diracuni Israel. Pihak Israel membantahnya, dan hasil investigasi di Perancis pada 2012 itu pun tak menembukan bukti diracun.

(Reuters/AFP/kid)