Tiba di Vietnam, Kim Jong-un Kunjungi Kedubes Korut di Hanoi

CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 19:35 WIB
Tiba di Vietnam, Kim Jong-un Kunjungi Kedubes Korut di Hanoi Beberapa jam setelah tiba di Hanoi, Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un, mengunjungi kedutaan besar negaranya di ibu kota Vietnam tersebut, Selasa (26/2). (Nhan Sang/VNA via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa jam setelah tiba di Hanoi, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, mengunjungi kedutaan besar negaranya di ibu kota Vietnam tersebut, Selasa (26/2).

Kim Jong-un terlihat meninggalkan Hotel Melia, salah satu hotel mewah tempat ia menginap selama berada di Vietnam, sekitar Selasa sore dengan iring-iringan mobil.

Setibanya di kedubes Korut yang tak jauh dari hotel, Kim Jong-un terlihat keluar dari limusin bersama adik perempuannya, Kim Yo-jong, dan beberapa pejabat lain yang ikut menemaninya.


Dikutip AFP, ini bukan pertama kalinya Kim Jong-un mengunjungi kedubes Korut di sela-sela lawatannya ke luar negeri. Juni tahun lalu, Kim Jong-un juga mengunjungi kedubes Korut di Beijing ketika melawat ke China.
Spekulasi juga beredar bahwa Kim Jong-un akan mengunjungi sejumlah tempat seperti pabrik industri dan manufaktur Vietnam sebelum memulai rangkaian pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada 27-28 Februari.

Kim Jong-un dikabarkan mungkin berkunjung ke sebuah pabrik chip yang dioperasikan perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung. 

Namun, sejauh ini pihak Samsung belum mendapat informasi untuk menerima kedatangan pemimpin negara terisolasi itu.

[Gambas:Video CNN]

Ketika menghadiri KTT pertamanya dengan Trump di Singapura pada Juni 2018 lalu, Kim Jong-un sempat melakukan tur malam.

Ditemani Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, dan sejumlah menteri lain, Kim Jong-un mengunjungi beberapa objek wisata negara kota itu di malam sebelum pertemuannya dengan Trump berlangsung.

Kim Jong-un bahkan melakukan swafoto bersama Balakrishnan di Garden by the Bay, Marina Bay Sands, dan Patung Singa yang menjadi ikon Singapura. (rds/has)