Gedung Putih Rilis Kutipan Pidato Trump di Parade 4 Juli

CNN Indonesia | Jumat, 05/07/2019 04:58 WIB
Parade perayaan 4 Juli ala Trump menuai banyak kritik, dan diwarnai aksi protes. Presiden AS Donald Trump. MANDEL NGAN / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Gedung Putih merilis kutipan pidato Presiden AS, Donald Trump yang akan ia bacakan di parade perayaan kemerdekaan AS, atau yang dikenal dengan fourth of July.

Sebelumnya, Trump berjanji dalam pidatonya di Monumen Lincoln Memorial nanti bahwa parade hari ini akan menjadi "pertunjukan seumur hidup."

Berikut kutipan pidato yang akan dibacakan Trump, dikutip CNN:


Hari ini, kita berkumpul sebagai satu bangsa dengan dengan rasa salut yang sangat istimewa untuk Amerika. Kita merayakan sejarah, sejarah tentang kita, dan para pahlawan yang dengan bangga mempertahankan bendera kita - pria dan wanita pemberani dari Militer Amerika Serikat!

Ketika kita berkumpul malam ini dalam suka cita kebebasan. Kita ingat bahwa kita SEMUA mendapat warisan yang benar-benar luar biasa. Bersama-sama, kita adalah bagian dari salah satu kisah terhebat yang pernah diceritakan - kisah AMERIKA.

Semangat Amerika yang sama yang menguatkan pendiri kita, telah membuat kami kuat sepanjang sejarah. Sampai hari ini, roh itu mengalir melalui pembuluh darah setiap patriot Amerika. Itu hidup di masing-masing kita.

Hari ini, seperti yang terjadi 243 tahun yang lalu, masa depan Kebebasan Amerika bertumpu pada pundak pria dan wanita yang ingin mempertahankannya. Selama kita tetap setia pada tujuan kita - selama kita mengingat sejarah kita yang hebat - dan selama kita tidak pernah berhenti berjuang untuk masa depan yang lebih baik - maka tidak akan ada yang tidak bisa dilakukan oleh Amerika"

Diwarnai protes
Sementara itu, berdasarkan pantauan, menjelang puncak perayaan acara, sekelompok massa menggelar aksi protes membakar bendera Amerika di Lafayette Park di seberang Gedung Putih.

Siaran pers dari kelompok protes mengumumkan rencana untuk mengibarkan bendera AS, dan mencatat bahwa pengunjuk rasa merupakan Gregory "Joey" Johnson dan anggota Revolution Club and the Revolution Tour yangberdemonstrasi menentang Presiden Trump dan acara "Salute to America-nya.

Trump dijadwalkan untuk berbicara di acara Fourth of July pada pukul 6:30 malam. ET hari ini. Namun diketahui acara ditunda untuk beberapa waktu yang belum ditentukan.



(ain/ain)