Ditendang Teman Sekolah, Bocah Perempuan Nyaris Lumpuh

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 06:39 WIB
Ditendang Teman Sekolah, Bocah Perempuan Nyaris Lumpuh Ilustrasi anak. (pixabay/ayank)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang bocah berusia sembilan tahun di Malaysia nyaris lumpuh akibat dirundung (bullying) oleh tiga teman sekolahnya. Dia dilaporkan mengalami gangguan pada tulang belakangnya akibat dianiaya.

Seperti dilansir asiaone, Kamis (15/8), bocah perempuan dengan nama samaran Angah itu berasal dari sebuah desa di Ayer Hitam. Pelajar kelas tiga sekolah dasar itu mengaku kerap disakiti oleh tiga temannya, yang terdiri dari dua perempuan dan seorang lelaki.
"Mereka selalu minta uang ke saya. Kalau tidak diberi, saya ditendang di pinggul," kata Angah.

"Pernah suatu hari saya ditendang sampai jatuh dari tangga," lanjut Angah.


Angah kini harus menggunakan kursi roda untuk memulihkan kondisinya. Jika berjalan pun tubuhnya miring, dan bahkan dia tidak bisa mengangkat kaki kirinya.

Selain mengalami kekerasan fisik, Angah juga kerap dicemooh. Tiga rekannya itu selalu mengejek penampilannya yang mereka anggap lusuh.

Menurut sang ibu yang merupakan seorang perawat, Che Hasma Ahmad (33), anaknya sempat dibawa ke Rumah Sakit Sultanah Bahiyah akibat mengeluh kakinya sakit dan sulit berjalan. Ketika ditanya, dia menyatakan sang anak mengaku hanya terjatuh di sekolah.
"Menurut dokter tulang punggung anak saya mengalami gangguan," kata Hasma.

Setelah didesak, Angah lantas mengaku kerap disakiti teman sekolahnya.

Hasma mengatakan dia sudah membuat dua laporan ke kantor kepolisian setempat atas kejadian yang menimpa sang anak. Ketua Komite Pendidikan dan Sumber Daya Malaysia, Dr. Salmee Said, menyatakan akan menyelidiki kejadian itu. (ayp/ayp)