Saat Ahok Blusukan 'Ketuk Pintu Layani dengan Hati'

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Kamis, 23/03/2017 18:02 WIB
Saat Ahok Blusukan 'Ketuk Pintu Layani dengan Hati' Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai melakukan blusukan dengan menjenguk warga yang tengah sakit. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai melakukan blusukan dengan menjenguk warga yang tengah sakit.

Gaya blusukan itu diakui Ahok untuk mengecek apakah program yang dia terapkan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta berjalan efektif atau tidak.

"Kami ini lagi cek 'ketuk pintu layani dengan hati' ini apakah efektif atau tidak. Kami mau tahu," kata Basuki saat ditemui di kawasan Proklamasi, Kamis (23/3).

Hari ini, Ahok mengunjungi sejumlah warga sakit di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Dia mengatakan dirinya juga memberikan semangat bagi warga yang tengah sakit.


Seperti dilansir Antara, beberapa warga yang dijenguk oleh Ahok, antara lain Abdul Gani (77) yang mengalami stroke selama enam tahun terakhir dan Rosna (72) yang mengalami sakit pada bagian kaki akibat jatuh terpeleset.

Ahok selanjutnya mengklaim bahwa dirinya tak memikirkan soal mencari dukungan suara dari aktivitasnya menjenguk warga. Bagi dia yang penting adalah program yang dia canangkan bisa berjalan dengan baik dan bisa dilanjutkan jika dirinya kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.


"Saya tak memikirkan mendapat apa, saya hanya ingin melihat program yang saya jalankan kira-kira cocok atau tidak," katanya.

Dalam masa kampanye kali ini, Ahok juga mulai memaksimalkan kampanye melalui media sosial, salah satunya adalah program Ahok Show yang bisa dilihat di Instagram. Sedangkan rekannya, Djarot Saiful Hidayat justru relatif lebih sering blusukan yang bertujuan untuk menaikkan elektabilitas.