Soal Salah Sebut UPS, Lulung: Kecapekan Bisa Salah Omong

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 07/03/2015 11:41 WIB
Soal Salah Sebut UPS, Lulung: Kecapekan Bisa Salah Omong Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana saat berbicara kepada media, Senin (8/12). (CNN Indonesia/M Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung ini akhirnya angkat bicara soal kesalahan pengucapan UPS menjadi USB yang membuat dirinya menjadi bulan-bulanan di dunia maya. UPS (Unintteruptible power supply) merupakan perangkat untuk suplai daya. 

"Kalau orang kecapekan, kan, bisa salah omong. Sekarang setiap hari saya dengar UPS kok," kata Lulung sembari tersenyum dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (7/3).

Mengenai tagar #SaveHajiLulung yang mendunia pasca kejadian tersebut, Lulung menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi hal tersebut. Lulung sendiri mengaku baru tahu dirinya menjadi trending topic dari salah seorang stafnya pagi ini. Hal ini disebabkan ia tidak punya akun media sosial, seperti Twitter pribadi.


"Saya enggak punya Whatsapp, saya enggak punya Twitter. Twitter apa itu barangnya saya tidak ngerti," ucapnya.

Politisi PPP itu menyampaikan ia enggan aktif di dunia maya karena tak mau terpengaruh dengan komentar-komentar negatif yang kerap bermunculan. Lulung memilih lebih baik tidak tahu daripada hal itu akan menjadi tekanan psikologis bagi dirinya. Namun terkait tagar #SaveHajiLulung sendiri ia mengatakan sangat mengapresiasinya.

"Saya semangat karena saya top ketiga di dunia. Tinggal bagaimana saya menjaga kredibilitas," kata Lulung.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Lulung ini menjadi korban aksi gambar lelucon atau meme dan disebar di media sosial, seperti Twitter. Para netizen ini membuat meme, setelah politisi Persatuan Pembangunan Persatuan (PPP) berkali-kali menyebut UPS menjadi USB.

Seperti yang cuitan yang dilontarkan Gunawan Romli di akun @gunromli, dia memposting Cucu: "Kong, ada hestek #SaveHajiLulung tuh" | Haji Lulung: "disave di mana? UPS apa USB?" 

"Kini UPS tersedia dlm bentuk USB, tks haji lulung #SaveHajiLulung" tulis @resamabruri, yang diikuti gambar UPS dengan colokan khas USB. (utd/utd)