Bicara Remisi, Tiga Pimpinan KPK Menghadap Jokowi

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2015 09:20 WIB
Bicara Remisi, Tiga Pimpinan KPK Menghadap Jokowi Tiga Plt. pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, Taufiequrachman Ruki (tengah), Indriyanto Seno Aji (dua kiri) dan Johan Budi Sapto Pribowo (dua kanan), berfoto bersama pimpinan KPK yang lama, Adnan Pandu Praja (kiri) dan Zulkarnain (kanan) usai pelantikan plt. pimpinan KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat, Februari lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki dan Johan Budi Sapto Pribowo mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/3) pagi.

Ruki datang sekitar pukul 08.10 WIB berbalut batik lengan panjang. Selang sekitar setengah jam kemudian, Johan Budi yang juga mengenakan batik pun menyusul. Terakhir, komisioner lain yakni Zulkarnain pun tampak hadir di istana,

Saat ditanya wartawan, keduanya kompak mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo. "Kami dipanggil oleh Presiden," kata Johan Budi seraya memasuki pintu menuju pendeteksi logam.


Ia menjelaskan, kedatangannya kali ini juga akan membicarakan soal remisi pelaku kejahatan luar biasa termasuk koruptor dan persiapan pelaksanaan acara KPK yang akan datang.

Saat ini, Presiden tengah menggelar breakfast meeting bersama para menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi. (sip)