APBD 2015 Kembali Akan Dibahas Bersama Banggar DPRD DKI

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Kamis, 19/03/2015 14:30 WIB
Proses penginputan dana APBD 2015 menggunakan sistem e-Budgeting direncanakan akan dilakukan ole SKPD DKI Jakarta hingga Jumat (20/3) besok. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Ketua DPRD Prasetyo Edi untuk memberikan password dan username agar dapat mengawasi proses input APBD 2015 menggunakan sistem e-budgeting, Kamis (19/3). CNN Indonesia/Lalu Rahadian
Jakarta, CNN Indonesia -- Proses penginputan dana APBD 2015 menggunakan sistem e-Budgeting direncanakan akan dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta hingga Jumat (20/3) besok. Setelah proses input dengan sistem e-Budgeting rampung, hasil penyusunan draf APBD 2015 tersebut akan dibawa untuk kembali dibahas bersama dengan Badan Anggaran DPRD pada esok Jumat (20/3).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya percaya proses input dan pembahasan terkait draf APBD 2015 dapat diselesaikan tepat pada waktunya sebelum batas akhir dari Kementerian Dalam Negeri tiba. Oleh karena itu, Djarot meminta para SKPD DKI Jakarta siap lembur dalam menyelesaikan proses inputing APBD 2015 menggunakan e-Budgeting hingga esok hari.

"Kalau bisa lembur, besok dirapikan, diajukan, dan dibahas bersama (draf APBD 2015) dengan DPRD. Karena kita ingin menunjukkan, ini loh prosesnya, bahwa selama ini tidak ada permainan dalam penyusunan APBD. Kenapa penyusunan agak lama? Karena mereka (para SKPD) berdebat dan argumentasi dalam proses input," ujar Djarot di Ruang Pola Gedung Bappeda DKI Jakarta, Kamis (19/3).


Walaupun menjamin proses pembahasan dan input APBD dengan e-Budgeting dapat diselesaikan hingga Jumat besok, namun Djarot memberi isyarat proses pembahasan APBD tersebut akan selesai hingga malam menjelang di esok hari.

Bekas Wali Kota Blitar itu pun mengaku siap mengawasi proses input dan pembahasan APBD 2015 selama 24 jam hingga rancangan anggaran tersebut diserahkan ke Kemendagri pada Senin (23/3) mendatang.

"Saya akan pantau prosesnya 24 jam. Kita usahakan besok proses input dan pembahasan sudah selesai. Deadline-nya (dari Kemendagri) memang besok, tapi Jumat itu, kan, bisa sampai pukul 23.00 WIB boleh toh," ujar Djarot. (obs/obs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK