Ahok Temani PM Mesir Blusukan ke Rusun Muara Baru

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2015 09:18 WIB
Ahok Temani PM Mesir Blusukan ke Rusun Muara Baru Warga yang baru menjalani relokasi dari sisi barat Waduk Pluit, beraktivitas di Rusunawa Muara Baru, Jakarta, Minggu (2/10). Relokasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta itu sebagai program revitalisasi Waduk Pluit, berlangsung secara bertahap terhadap ratusan kepala keluarga yang tinggal di sekitar waduk tersebut. ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan akan menemani Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab berkunjung ke Rumah Susun Muara Baru, Jakarta Utara, pada Rabu (22/4) siang ini.

Dalam kunjungannya ke Muara Baru siang nanti, Ibrahim diketahui ingin melihat wujud nyata program revitalisasi waduk Pluit yang dilakukan semasa Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta. Keberadaan waduk Pluit dan Rusun Muara Baru yang berdekatan menjadi alasan adanya keinginan Ibrahim untuk melihat kedua tempat tersebut siang nanti.

"Nanti saya menemani Perdana Menteri Mesir untuk melihat program waduk Pluit yang dikerjakan Pak Jokowi. Bagaimana cara kami memindahkan ribuan orang (di bantaran waduk) ke rumah susun," ujar Ahok kepada para wartawan, Rabu (22/4).


Menurut Ahok, sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Konferenai Tingkat Tinggi Asia-Afrika, dirinya tidak bisa memenuhi semua undangan pertemuan yang diajukan oleh beberapa negara peserta.

Namun, Ahok mengaku akan memberi perhatian khusus kepada negara-negara sahabat yang ingin melakukan pertemuan atau kunjungan khusus ke beberapa tempat di Ibu Kota pada KAA 2015 ini.

"Kita sebagai tuan rumah, kita tidak bisa melayani semua tamu. Tapi, untuk beberapa (tamu) yang khusus, sahabat lama dari jaman Bung Karno (seperti Mesir) ya bisa. Harapannya dapat bekerja sama lebih erat ke depannya," kata Ahok.

Sebelum menemani Ibrahim ke Waduk Pluit dan Rusun Muara Baru, Ahok dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan KAA 2015 di Gedung Jakarta Conventional Centre pada Rabu (22/4) pagi ini. Selain Ahok, diketahui para pimpinan DPRD juga akan turut hadir dalam acara tersebut.

(obs/obs)