Ahok Titip Pesan Penting Di Depan Ratusan Siswa SMP

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Senin, 04/05/2015 07:20 WIB
Ahok Titip Pesan Penting Di Depan Ratusan Siswa SMP Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat melakukan sidak UN ke SMAN 2 Jakarta, Selasa (14/4) lalu. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 65, Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/5) pagi ini.

Sejak pukul 06.00 WIB, sebanyak 315 murid kelas 9 sudah bersiap menyambut kedatangan Ahok, sapaan akrab Basuki. Datang sekitar pukul 06.45 WIB, Ahok langsung menghampiri pengurus SMPN 65 yang telah menunggu di SMAN 80 Sunter, Jakarta Utara.

Menyambangi ratusan murid tersebut, Ahok tak hanya memantau kesiapan proses ujian nasional. Akan tetapi, dalam kesempatan ini Ahok juga ingin melihat kesiapan mental para murid.


Di hadapan murid-murid SMPN 65 Ahok pun sempat menyisipkan permintaannya. "Saya harapkan anak-anak betul-betul mengutamakan kejujuran. Karena yang terpenting bagi manusia adalah kejujuran. Saya bisa menjadi seperti hari ini karena dipercaya orang," ujar Ahok.

"Kalau soal pintar, itu relatif. Pasti semua manusia pintar, tinggal kita mau tekun belajar atau tidak," katanya.

Setelah memberikan pesan-pesannya, pihak sekolah pun memberikan kesempatan kepada murid kelas 9 SMPN 65 Jakarta Utara untuk berfoto bersama dengan sang Gubernur. Tak hanya bersama dengan para murid, para pengajar di SMP 65 juga terlihat menyempatkan diri berfoto bersama dengan Ahok.

Tidak seperti ujian nasional SMP lainnya, kegiatan ujian SMP 65 memang terpaksa diadakan di gedung sekolah lain, yakni di SMAN 80. Hal itu dilakukan setelah bangunan SMP 65 ludes dilahap api pada Selasa (14/4) lalu.

(meg/meg)