Djarot Kunjungi Sutiyoso di Hari Pertama Lebaran

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2015 15:27 WIB
Djarot Kunjungi Sutiyoso di Hari Pertama Lebaran Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso bertemu pada hari pertama Idul Fitri 2015 di Kediaman Sutiyoso yang terletak di Cibubur, Jumat (17/7).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi kediaman Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso pada hari raya Idul Fitri, Jumat (17/7) siang ini.

Datang pada pukul 14.10 WIB, Djarot yang mengenakan baju koko berwarna putih disambut oleh tuan rumah yang baru selesai menyanyi di hadapan para tamu. "Selamat datang kepada Bapak Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat," ucap Sutiyoso disambut tepuk tangan para tamu di rumahnya, Cibubur.

Kedua tokoh nasional itu pun terlihat langsung bersalaman dan bermaaf-maafan. Salam erat disertai peluk dan ciuman pipi mengiringi pertemuan mereka.


Djarot tidak sendiri datang ke kediaman Sutiyoso. Ia juga terlihat membawa serta istri dan ketiga putrinya dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu, Sutiyoso yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, terlihat dipenuhi kebahagiaan saat menyambut kedatangan Djarot dan Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah.

Sutiyoso dan Djarot lalu duduk bersama dan saling berbincang dalam satu meja dengan hidangan soto mengiringi perbincangan mereka. 

Selain mengunjungi Sutiyoso, Djarot dijadwalkan datang ke kediaman Gubernur Jakarta Periode 1992-1997 Soerjadi Soedirdja sebagai salah satu agenda silaturahmi dalam merayakan hari raya Idul Fitri di Jakarta sebagai Wagub. Sebelumnya, Djarot juga menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjalin silaturahmi dan bermaaf-maafan dengan putri dari Sukarno itu, meski Megawati tidak menggelar open house.

Tahun ini adalah pertama kalinya Djarot merayakan hari raya Idul Fitri di ibu kota dan pertama kalinya menjalankan ibadah Salat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta. (vws)